Halaman

CARI ARTIKEL

Selasa, 14 Agustus 2012

Tipe Unit Apartemen


Ada beberapa pilihan tipe unit dari sebuah apartemen seperti studio , apartemen 1 kamar, 2 kamar, 3 kamar, loft, dan penthouse.

Studio
Apartemen ini hanya memiliki satu ruangan dan bersifat terbuka atau tanpa partisi. Semua ruangannya bersifat multifungsi sebagai ruang duduk, kamar tidur dan dapur. Hanya kamar mandi yang mempunyai sekat atau termasuk ruang yang terpisah. Apartemen ini relatif kecil sehingga cocok untuk dihuni oleh kaum muda berjumlah 1 atau 2 orang.

Apartemen 1,2,3 kamar
Apartemen ini secara pembagian ruang atau fungsionalnya sama seperti rumah biasa karena memiliki kamar tidur terpisah dan ruang duduk, ruang makan, dapur yang bisa terbuka dalam satu ruang ataupun terpisah. Luas apartemen ini beragam tergantung dari ruang dan jumlah kamarnya.

Loft
Loft merupakan apartemen dari bekas bangunan gudang atau pabrik. Cara membuat bangunan ini menjadi sebuah apartemen dengan menyekat bangunan ini menjadi beberapa unit hunian. Tipe apartemen ini biasanya memiliki ruang yang tinggi, mezanin atau memiliki 2 lantai dalam 1 unit.

Penthouse
Penthouse merupakan apartemen yang berada di lantai paling atas dari sebuah bangunan apartemen. Luasnya lebih besar dibandingkan ruang yang ada di bawahnya sehingga terkadang dalam 1 lantai hanya ada 1 atau 2 unit apartemen. Karena lebih mewah penthouse sangat privat sehingga memiliki lift khusus untuk penghuninya.

Kesimpulan
Jika Anda ingin membuah sebuah unit apartemen, pilihlah tipe apartemen yang sesuai dengan kebutuhan dan jumlah penghuninya. Jangan lupa membeli unit apartemen juga perlu memperhitungkan budget Anda.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...