CARI ARTIKEL

Rabu, 01 Agustus 2012

Seputar Sofa Chesterfield


Selain sofa camelback, jenis sofa dilihat dari segi bentuk yang lainnya adalah sofa chesterfield. Sofa bentuk ini ada setelah bentuk camelback ditemukan, tepatnya pada era victoria abad ke-19.

Bentuk Sofa Chesterfield
Pertama kali muncul, permukaan sofa chesterfield dilengkapi dengan kancing yang dijahit kencang dan masuk ke dalam sehingga menimbulkan efek menggelembung yang empuk. Efek menggelembung tersebut ditujukan untuk menggantikan fungsi dari bantal hias atau cushion.
Tetapi seiring dengan berkembangnya desain dari sofa ini, kancing tersebut tidak harus dipasang sehingga kesan sofa tampak lebih modern.

Desain Sofa Chesterfield
Sofa chesterfield selain sering muncul dengan format two seater dan selanjutnya, sofa ini juga sering muncul dalam format single sofa. Pilihan upholstery untuk sofa ini sangat beragam, mulai dari sutra dengan kainnya yang mewah dan halus hingga bahan denim yang lebih kasual. Untuk mengubah tampilan dari sofa ini cukup mudah, Anda bisa mengubah upholsterynya atau menambahkan throw pada sofa.

Kesimpulan
Jika Anda ingin memilih upholstery untuk sofa ini, pilihlah sesuai selera Anda dan tema atau gaya ruang yang ingin Anda ciptakan. Misalnya jika Anda ingin memunculkan kesan maskulin, Anda bisa menggunakan upholstery dari kulit asli atau sintetis yang berwarna hitam. Dapat juga menggunakan slip cover untuk mempermudah mengubah penampilan sofa sesuai dengan keinginan Anda.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...