CARI ARTIKEL

Rabu, 01 Agustus 2012

Sofa Chaise Longue


Desain dan jenis sofa sekarang ini sangat beragam salah satunya adalah sofa chaise lounge. Chaise Lounge muncul selama abad ke-18. Sofa chaise lounge ini merupakan sofa berbentuk kursi yang berlapis kain panjang.

Bentuk Chaise Lounge
Bentuk struktural sofa chase lounge ini berupa perpaduan antara tempat tidur dan kursi. Biasanya orang menyebut sofa ini dengan julukan kursi malas.

Sejarah Chaise Lounge
Chaise lounge berasal dari bahasa perancis yang berarti kursi panjang. Sofa ini sangat populer selama periode Rococo di Perancis. Beberapa kursi antik longues menggambarkan berbagai desain dan dekorasi periode Rococo. Kursi ini biasanyaterlihat di beberapa toko-toko antik. 
Dekorasi Longues Chaise juga terlihat pada beberapa karya seni Yunani, dimana dewa-dewa dan orang-orang elit berbaring di kursi malas. 
Bentuk chaise lounge sekarang ini sangat beragam baik dari bentuk dan pola. Sekarang ini sofa chaise lounge juga sudah digabungkan dengan unsur modern agar terkesan klasik modern. Jenis sofa chaise lounge juga mempunyai beragam bentuk seperti sofa bed chaise lounge, bantal kursi malas, kursi malas kulit, konversi kursi ke kursi malas, dan lain sebagainya.

Bahan Chaise Lounge
Bahan untuk membuat sebuah sofa chaise lounge sangat beragam yaitu kayu, kawat, besi baja, busa, dan lain – lain.

Kesimpulan
Chaise lounge atau kursi malas bisa menjadi salah satu bagian yang paling menonjol dalam sebuah interior ruangan. Selain fungsinya yang dapat digunakan sebagai tempat duduk dan tempat tidur juga berfungsi sebagai dekorasi ruangan. Jika Anda menginginkan chaise lounge ini sebaiknya pilihlah yang berbahan empuk agar nyaman digunakan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...