CARI ARTIKEL

Rabu, 01 Agustus 2012

Tips / Cara Memilih Jendela Rumah


Salah satu bagian dari rumah adalah jendela. Jendela juga merupakan salah satu bagian dari interior tuangan yang harus diperhatikan pula dalam penataan ruang atau desain interior. Dengan mempernhatikan jenis-jenis jendela maka kita akan mampu memikirkan desain yang nantinya akan kita gnakan pada ruangan kita. Berikut berbagai macam-macam jendela yang bisa jadi referensi anda untuk menentukan desain interior rumah anda.

Jenis-Jenis Jendela

1. Jendela Geser
Mempunyai bentuk yang sama dengan jedela-jendela yang lain. Namun yang membedakan adalah untuk jendela ini sesuai dengan namanya penggunaannya dilakukan dengan cara menggeser entah secara vertical maupun horizontal.
  
2. Jendela Dengan Engsel Atau Jendela Ayun
Model jendela jenis ini adalah jendela yang paling umum digunakan karena untuk membuka dan menutup seperti pintu yang umumnya banyak orang gunakankarena menggunakan engsel. Beberapa jenis jendela yang menggunakan system ayunan diantaranya, casement (buka samping), jungkit atau awning (engsel terletak di atas kusen), hopper (engselterletak di bawah kusen), dan nako (jalusi)

3.Fixed Windows
Untuk jendela model seperti ini hanya mempunyai lubang yang tidak dapat dibuka karena fungsinya buknuntuk mengalirkan udara tetapi bisa dikatakan sebagai penerangan saat keadaan gelap

Material Jendela
Sebelum mendirikan sebuah rumah patutnya anda juga memikirkan bahan yang hendak dipakai nanti. Karena faktor daya tahan dari jendela itu sendiri patut anda pikirkan pula. Berikut macam-macam material yang umum digunakan sebagai bahan pembuatan jendela.

1. Jendela Kayu
Kayu merupakan bahan yang umum digunakan karena sifat bahannya yang awet, mempunyai daya tahan terhadam penyusutan dan lebih kuat. Namun harganyacukup mahal karena kepadatan, besar, kekuatan, dan kokohnya dari kayu. Pastikan anda membeli jendelah dari bahan yang sudah dikeringkan, untuk menghindari susutnya nilai kayu juga telah menggunakan anti rayap.

2. Jendela Alumunium
Untuk model jendela jenis ini biasanya lebih rinagn daripada kayu, oleh karena itu wajib diperhatikan pemasangannya guna menghindari kebocoran.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...