CARI ARTIKEL

Rabu, 01 Agustus 2012

Memilih Sofa Untuk Ruang Tamu


Ruang tamu akan terasa indah apabila terisi berbagai macam pernak – pernik furniture. Salah satu point utama dari ruang tamu adalah sofa. Dalam berbelanja sofapun harus direncanakan agar sofa yang dipilih sesuai dengan kebutuhan ruang tamu dan Anda.

Hal – hal yang perlu diperhatikan dalam berbelanja sofa :
-  Anggaran
Rencana anggaran dana pembelian sofa disesuaikan dengan budget dan keinginan kita agar seimbang.

-  Busa
Pilihlah bahan busa sofa yang tidak mudah kempes dengan cara menekan bantalan sofa tersebut lalu melepasnya. Jika saat ditekan langsung kembali ke kondisi semula maka kualitas busa sofa tersebut baik, tetapi jika menunggu dulu baru kembali ke keadaan semula berarti sofa tidak dapat bertahan lama.

-  Jahitan, Kaki Dan Tangan
Perhatikan jatihan benang, kekuatan kaki dan sandaran tangannya apakah ada yang cacat atau mudah rusak. Periksa juga apakah kaki sofa kuat atau tidak.

-  Kualitas Bahan
Mengecek kualitas kain sofa mudah hanya dengan menggosokkan tangan pada kain pelapis sofa. Apabila setelah kain digosok tenunan kembali rapat, berarti kain tersebut dari bahan dengan kualitas yang baik.

-  Warna
Pilihlah warna sofa yang kontras dengan warna pada ruangan. Warna netral cocok dipadukan untuk berbagai suasana dan dengan warna lainnya sedangkan warna yang mencolok bisa untuk menghangatkan dan menghidupkan suasana. Pertimbangkan juga corak yang ada pada kain. Jika corak kain bergaris vertikal maka akan membuat ruangan terlihat lebih tinggi sedangkan garis horisontal akan membuat ruangan terlihat lebih lebar.

-  Ruangan
Besar sofa ditentukan dari besar kecilnya ruangan. Sofa harus lebih kecil daripada ruangan dan jangan terlalu menghabiskan banyak tempat karena dapat menyebabkan ruang menjadi sempit

-  Penempatan
Sofa yang dipajang di ruang tamu sebaiknya sofa yang berkesan formal, sedangkan untuk ruang keluarga pilihlah sofa yang empuk dan berwarna.

Semoga tips di atas bisa memberikan inspirasi dalam memilih sofa di rumah Anda dan bisa bermanfaat bagi Anda semua. Kami ucapkan terima kasih karena telah mampir di situs kami.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...