CARI ARTIKEL

Rabu, 01 Agustus 2012

Tips / Cara Membuat dan Mendesain Taman di Rumah


Kehadiran taman di rumah bisa menciptakan suasana yang teduh dan kesegaran tersendiri. Aneka tanaman yang tertata rapi juga bisa menghasilkan mozaik keindahan. Hal ini tentu saja akan berdampak positif bagi penghuninya.

Pengertian Taman
Taman merupakan pelengkap rumah. Desain yang cantik dan unik akan membuat betah para penghuninya. Membuat dan mendesain taman di rumah sebenarnya tidak terlalu sulit. Hanya saja, harus disesuaikan dengan kondisi dan luas rumah yang ada.

Hal-hal yang harus diperhatikan dalam membuat taman
Selain memanfaatkan kelebihan lahan, taman juga bisa dibuat dengan cara memanfaatkan salah satu ruangan yang ada pada rumah. Hal yang perlu diperhatikan jika ingin membangun taman di rumah :

a.Sesuaikanlah jumlah tanaman dengan luas lahan yang ada. Untuk mengetahui berapa jumlah tanaman yang dibutuhkan untuk lahan tersebut, rumus yang digunakan adalah luas lahan dibagi diameter bibit. Misalnya saja, jika luas lahan yang tersedia 1.000 sentimeter persegi, sedangkan diamater bibit tanaman 25 sentimeter, maka jumlah bibit yang dibutuhkan adalah 40 buah.
b.Jika tidak memiliki sisa lahan yang bisa dibuat taman, maka pilihlah salah satu sudut ruangan yang ada untuk membuat taman. Tapi taman ini bersifat sementara dan bukan permanen.
c.Pilihlah tanaman yang sesuai dengan situasi dan kondisi lahan yang ada. Jika taman berada di luar ruangan, di mana cahaya matahari bisa bebas, maka pilihlah tanaman yang sesuai dengan kondisi tersebut. Beberapa jenis bunga bisa dijadikan pilihan untuk jenis taman ini. Tapi jika taman berada di dalam ruangan, pilih jenis tanaman yang cocok di dalam ruangan (indoor plant) atau tanaman yang menyukai keteduhan.
d.Untuk taman yang berada di luar ruangan, maka sebelum ditanami tanah perlu diaduk atau dibalikkan terlebih dahulu. Tujuannya agar rumput liar dan gulma bisa mati hingga ke akarnya.
e.Untuk menciptakan nilai keindahan yang lebih dari Taman, Anda bisa melengkapinya dengan aksesori taman. Misalnya saja dengan memasang lampu taman dengan berbagai desain yang cantik dan menarik.

Kesimpulan membuat taman
Taman dibuat dengan tujuan kenyamanan dengan mefanfaatkan lahan yang ada. Dengan memanfaatkan hal itu keindahan dari sebuah tempat akan bercermin dan akan membuat pengunjung yang melihatnya akan berlama-lama untuk menikmati keindahan dari taman tersebut.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...