CARI ARTIKEL

Rabu, 01 Agustus 2012

Tipe Sofa Unik Untuk Interior Rumah


 
Sekarang ini pilhan dan desain sofa beragam macamnya. Ada sofa yang berbentuk standar ada juga sofa yang bentuknya unik dan beraneka ragam. Ada beberapa sofa yang bentuknya tergolong tidak standar dikarenakan ukuran dan bentuknya sendiri.
Adapun beberapa bentuk sofa tersebut diantaranya adalah :
1.    Four shape
Sofa jenis ini terdiri dari empat dudukan. Sofa ini biasanya digunakan untuk dua orang yang ingin duduk sembari tiduran. Sofa ini cocok digunakan pada ruang keluarga yang multifungsi dengan ruang tamu. Pemakaian sofa ini juga untuk menciptakan suasana akrab saat berbincang.
2.    Bench
Jenis sofa ini tidak memiliki sandaran dan pegangan tangan. Sekarang ini bench banyak diterapkan sebagai tempat duduk sederhana pada ruang tamu. Bench jenis ini tidak memiliki laci penyimpanan, tetapi lebih menyerupai bangku panjang dengan dudukan yang empuk
3.    Bentuk L
Sofa bentuk L ini bisa menampung 4-5 orang, yang biasanya digunakan untuk ruangan dengan ukuran terbatas atau ruang dengan bentuk yang tak biasa.
4.    Bean bag
Sofa ini merupakan sofa yang gampang dipindah dan dimana tingkat keempukannya flexibel mengikuti bentuk tubuh. Sofa nyaman ini berisi butiran styrofoam halus yang menimbulkan rasa lembut. Styrofoam ini bisa diganti dengan polystyrene yang memberi kenyamanan lebih baik dibandingkan styrofoam.
5.    Sofa bed
Jenis sofa ini merupakan sofa multifungsi karena fungsinya bisa berupa tempat duduk dan juga tempat tidur. Biasanya sofa jenis ini digunakan untuk rumah mungil.
6.      Ottoman atau puff
Sofa ini hampir mirip dengan bean bag tetapi memiliki tampilan lebih keras dibandingkan bean bag.
Sofa jenis Ottoman ini merupakan gabungan kayu dengan bantalan empuk di atasnya. Sofa ini biasanya berdampingan dengan sofa satu dudukan yang digunakan untuk menaruh kaki. Sofa ini bisa diubah fungsinya menjadi sebuah meja.

Kesimpulan
Sofa yang tidak standar tersebut bisa terbilang sofa unik karena desainnya yang tidak biasa. Beberapa sofa diatas bisa diatur pemakaiannya yang disesuaikan dengan bentuk dan ukuran ruangan. Bahkan jika Anda termasuk fashionista, Anda bisa memodifikasi gaya desain sofa di atas menjadi gaya yang lebih unik dengan warna yang lebih trend.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...