CARI ARTIKEL

Selasa, 31 Juli 2012

Merawat / Menjaga Furniture Berbahan Kayu Jati




Furniture khas yang ada di Indonesia adalah furniture yang terbuat dari bahan kayu jati. Furniture berbahan kayu jati ini digemari oleh semua kalangan apalagi jika berdesign klasik dan menarik bisa memberi nilai tambah yang tinggi pada mebel.

Furniture Kayu Jati
Furniture dari kayu jati banyak desainnya seperti desain furniture yang minimalis hinga yang penuh dengan ukiran. Produk yang dihasilkannya pun beragam antara lain kursi, sofa, lemari, ranjang, dll. Karena harganya yang lumayan tinggi karena berbahan jati maka furniture ini pun perlu dirawat agar tetap awet.

Menjaga Furniture Berbahan Jati
Berikut ada beberapa tips yang bisa disampaikan untuk menjaga furniture jati Anda tetap awet :
  1. Jaga permukaan furniture dengan baik, hindarkan dari goresan, noda ataupun warna yang semakin kusam dengan memberikan taplak di atas permukaan mebel. Taplak tersebut dapat meminimalkan hal-hal yang dapat merusak mebel antik Anda secara perlahan
  2. Taruh furniture di tempat yang bersuhu normal dan tidak lembab. Sebaiknya furniture tidak terkena sinar matahari secara langsung, karena dapat mengakibatkan kekusaman warna, lapisan retak ataupun melengkung.
  3. Bersihkan sela-sela ukiran atau sudut furniture jati dengan menggunakan kuas halus. Pada tempat inilah debu dan jamur biasanya bersarang.
  4. Semprotkan pledge ke permukaan dan sela-sela furniture kayu untuk membersihkan permukaan furniture. Semprotkan seperlunya. Jangan sampai berlebihan.
  5. Permukaan furniture jati yang sudah disemprot pledge dibersihkan dengan kain ball. Lalu dibiarkan hingga kering.
  6. Bersihkan furniture jati Anda sebulan sekali. Untuk kesehariannya cukup sapu permukaan mebel kayu anda dengan kemoceng.
  7. Poles ulang furniture antic Anda 2 – 3 tahun sekali untuk membuatnya tetap menawan.
Kesimpulan Perawatan Furniture Jati
Dengan perawatan rutin tersebut maka dijamin furniture jati anda akan awet sepanjang masa dan bisa menjadi inventaris ke depannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...