Laman

Cari

Memuat...

Selasa, 31 Juli 2012

Tips / Cara Memilih Kusen Pintu



Pintu merupakan tempat untuk menghubungkan ruang satu dengan ruang lainnya. Selain itu juga untuk memperindah tampilan rumah baik dari interior maupun ekstrior, maka dari itu untuk menunjang kokohnya sebuah pintu berdiri maka diperlukan rangka pintu atau kusen yang mampu menunjang semua itu. Dalam pemilihan kusen juga tidak boleh sembarangan dikarenakan tingkat kualitas masing-masing kusen yang berbeda. Berikut adalah sedikit tips untuk anda dalam memilih kusen, sesuai dengan kebutuhan anda.

- Serasikan Model Dengan Gaya Rumah
Hal ini perlu mengingat untuk tema atau konsep rumah yang nantinya anda buat. Karena dengan menyelaraskan model kusen dan gaya rumah anda akan mendapatkan suatu keindahan dalam proses mendesain rumah nantinya. Untuk memberikan kesan mewah anda bisa memilih kusen dengan gaya klasik yang berpadu dengan ventilasi.

- Warna Kusen Memperhatikan Konsep Rumah
Untuk pewarnaan kusen itu sendiri bisa disamakan dengan cat pada pintu yang nantinya akan enentukan gaya dari rumah yang kita buat. Dengan memperhatikan konsep rumah juga cat yang nantinya akan dibawa ke dalam model seperti apa, maka akan membantu anda dalam memilih kusen yang akan dipakai. Untuk model gaya rumah yang klasik bisa menggunakan cat warna gelap, sedangkan untuk modern dan minimalis anda bisa menggunakan cat warna terang atau cerah.

- Pertimbangkan Bahan Untuk Kusen
Agar mendapatkan kusen yang berkualitas perlu duketahui bahan pembuatan dari kusen tersebut, apakah dari kayu atau dari aluminium. Untuk anda yang meyukai gaya klasik dan minimalis anda bisa menggunakan kusen pintu berbahan kayu. Sedangkan untuk yang berbahan aluminium anda bisa mengaplikasikannya pada rumah yang bergaya modern.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...