CARI ARTIKEL

Selasa, 31 Juli 2012

Kayu Parket Untuk Lantai Rumah



Tentunya setiap keluarga mempunyai rumah idaman masing – masing. Rumah idaman ini salah satunya dipengaruhi oleh faktor interior design rumah baik dari segi dekorasi dinding, tangga, furniture maupun lantainya. Bahkan tak jarang pilihan dekorasi yang gunakan semuanya berbahan kayu. Kali ini kami akan membahas salah satu dekorasi yang berbahan kayu yaitu lantai parket.

Tentang Lantai Parket
Parket merupakan potongan kayu yang digunakan untuk kepentingan dekorasi. Awal mula lantai parket ini muncul untuk menggantikan lantai marmer yang memerlukan pencucian yang sering. Lantai parket memiliki kemiripan dengan lantai kayu tetapi lebih murah dibandingkan lantai kayu. Lantai parket lebih condong memiliki kelebihan dan kekurangan dibandingkan dengan lantai jenis lainnya seperti lantai keramik, lantai kayu maupun lantai granit dan marmer.

Jenis Lantai Parket
Ada 3 jenis bahan yang digunakan untuk lantai parket yaitu :
1.  Lantai parket yang berasal dari kayu solid
2.  Lantai parket yang berasal dari kayu yang dilapisi
3.  Lantai parket yang berasal dari kayu press

Kelebihan Dan Kekurangan Lantai Parket
Kelebihan lantai parket terletak pada harganya yang lebih murah dibandingkan lantai kayu 100%. Sedangkan kekurangannya terletak dari segi kekuatannya dan ketahannya terhadap air yang lebih rendah dibandingkan lantai kayu 100%.
  
Kesimpulan Lantai Parket
Penggunaan lantai parket sangat sesuai untuk masyarakat yang tinggal di daerah tropis. Lantai parket juga akan terlihat indah dan menawan pada rumah anda karena warnanya yang coklat mengkilat dan bernuansa alam. Bahkan lantai parket juga digunakan pada lapangan nba. Begitu menawannya penggunaan lantai parket sehingga dapat membuat rumah juiga menjadi mewah. Tetapi jangan lupa, penggunaan lantai parket pun harus disesuaikan dengan perawatannya yang dilakukan secara berkala.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...