Halaman

CARI ARTIKEL

Selasa, 31 Juli 2012

Jenis Meja Kantor



Anda tentu sering melakukan aktifitas yang sesekali mengharuskan Anda untuk mendatangi suatu kantor atau instansi. Ke bank, kantor pos, ke tempat praktek dokter ataupun sekolah anak Anda misalnya. Pada tempat – tempat tersebut Anda pasti pernah dan sering melihat meja kantor. Meski sesederhana apapun meja kantor yang Anda lihat, pasti akan selalu ada dan sangat dibutuhkan.

Fungsi Meja Kantor
Dalam prakteknya meja kantor selain mempunyai fungsi-fungsi umum sebagai tempat meletakkan peralatan tulis dan kantor, juga mempunyai fungsi lain sebagai pengisi interior ruangan serta sebagai penunjuk kelas dan status sosial.

Fungsi Umum Meja Kantor
1.  Tempat meletakkan komputer
2.  Tempat meletakkan ATK (Alat Tulis Kantor)
3.  Tempat menerima tamu atau klien
4.  Tempat meletakkan buku serta catatan
5.  Laci meja sebagai tempat menyimpan barang kerja yang dibutuhkan

Fungsi Khusus Meja Kantor
1.  Penunjuk kelas dan status sosial, dengan penggunaan meja yang berbeda-beda, Andapun akan langsung dapat mencirikan apa status sosial, jabatan atau posisi si pemakai kerja.
2.  Tempat memasang jargon perusahaan. Semisal barang pernak pernik yang memuat logo perusahaan.
3.  Pengisi interior ruangan

Bahan Pembuat Meja Kantor
Bahan pembuat meja kantor menggunakan bahan yang berbeda. Sudah tentu bahan dasar untuk membuat kerangka biaasanya adalah kayu solid, metal seperti besi atau alumunium, ataupun dari plastik atau rotan. Sedang bahan pelapis meja kantor  bisa terdiri atas papan multipleks, fiberboard, bahan MDF (Medium Density Fiberboard) serta blockboard.

Jenis Meja Kantor
Penempatan serta penggunaan meja kantor dapat disesuaikan dengan jenis dari meja kantor. Ada meja kantor yang dibuat mengacu pada desain minimalis, desain tradisional ataupun konsep standar serta desain konvensional.
Jenis – jenis meja tersebut tinggal disesuaikan penggunaannya dengan konsep ruang yang melatari. Semisal kantor yang bergerak dalam bidang art design, maka meja kantor yang digunakan harus bertema lebih unik dan bernilai kreatifitas tinggi.
Sedangkan kantor yang bersifat resmi dan formal seperti kantor pejabat atau kantor ticketing pesawat, mungkin memerlukan meja kantor yang aga resmi. Model dan desain minimalis terasa lebih cocok mengisi kantor seperti ini.
Sedangkan ruang praktek dokter ataupun kantor seorang dekan cukup memerlukan meja kantor konvensional dengan konsep standar namun multifungsi.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...