Halaman

CARI ARTIKEL

Selasa, 31 Juli 2012

Mengatasi Rayap Pada Rumah Anda


Rayap merupakan binatang yang paling berbahaya untuk furniture kayu Anda. Rayap sangat menyukai tempat-tempat yang mengandung selulosa ataupun sesuatu yang berstruktur kayu.

Mengatasi Serangan Rayap
Masalah rayap pada perabot kayu Anda bisa diatasi dari awal. Jika lokasi rumah Anda rawan terhadap rayap, sebaiknya jangan gunakan barang yang mudah di serang rayap dan gunakan bahan bangunan yang awet.

Cara Untuk Menghindari Serangan Rayap
Cara untuk menghindari serangan rayap yaitu dengan mengatur sistem udara dalam rumah dengan baik. Jika sistem aliran udara kurang baik maka dapat menimbulkan kelembaban sehingga rayap akan mudah berdatangan dikarenakan rayap suka hawa lembab.
Kayu yang berhubungan langsung dengan tanah dan tanpa perantara, akan mempermudah naiknya rayap ke atas bangunan rumah melalui kayu.
Untuk mengatisipasinya lagi, Anda dapat membuang jauh sisa kayu bekas cetakan bekisting atau apapun yang berbentuk kayu. Jangan biarkan tumpukan kayu menumpuk di sekitar rumah Anda bahkan ditumpuk.
Untuk antisipasinya bisa dengan melakukan finishing terhadap semua perabot kayu Anda atau bisa juga disemprot dengan obat anti rayap. Jangan lupa jaga juga kebersihan rumah dari kotoran tanah.
  
Kesimpulan
Untuk mengatasi rayap sebaiknya lakukan pencegahan daripada pembasmian, karena jika rayap sudah menyebar masuk ke rumah Anda, maka rayap tidak akan berhenti menyerang sebelum benar-benar mati.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...