CARI ARTIKEL

Selasa, 31 Juli 2012

Tips Memilih Bahan Dasar Dan Finishing Furniture


Tampilan furniture yang terlihat sekarang ini bagus dan kokoh. Namun apa yang kita lihat belum tentu sesuai dengan kenyataannya. Karena ada kemungkinan bahan yang digunakan dalam membuat furniture bukan bahan yang bagus.

Bahan dan Finishing Furniture yang Baik
Penting mengetahui bahan dasar pembuatan dan finishing suatu furniture ketika kita ingin membelinya. Karena hal ini menyangkut tentang keawetan dari suatu furniture.
Bahan dan finishing suatu furniture sangatlah bervariasi, sehingga tidak mempunyai harga yang sama. Furniture yang murah bukan berarti memakai bahan yang murahan.
Furniture yang berada di pasaran Indonesia sekarang ini umumnya terbuat dari jenis kayu buatan (serbuk kayu yang dipadatkan) dan bahan ini banyak diminati konsumen. Dengan menggunakan bahan ini dapat membuat harga furniture jadi murah. Furniture ini biasa dikenal dengan MDF (medium density fiberboard). MDF dapat diaplikasikan menjadi mebel dan cabinet yang berada di seluruh rumah. Baik untuk living room, dining room, foyer, bed room, kitchen, pantry ataupun bath room.

Jenis Finishing
Jenis finishing yang paling popular saat ini adalah finishing dengan melamin. Finishing ini dikenal dengan istilah MFC (melamine faced chipboard). Keunggulan dari bahan ini adalah tahan goresan, tahan panas dan bahan kimia sehingga lebih tahan lama dan mudah pemeliharaannya. Pengolahan finishing setiap furniture dapat menentukan penampilan furniture seperti motif, tingkat kilap, intensitas dan variasi warnanya. 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...