Halaman

CARI ARTIKEL

Selasa, 31 Juli 2012

Faktor Dalam Menata Ruang Makan Minimalis


Ruang minimalis biasanya diterapkan pada rumah yang minimalis pula. Pada rumah yang ukurannya kecil semua ruang biasanya dijadikan ruang yang minimalis. Karena keterbatasan ruang, dalam menata ruang minimalis ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu :


Kesesuaian Ukuran
Pilihlah ukuran furniture pada ruang makan yaitu meja dan kursi sesuai dengan ukuran yang proporsional sesuai dengan ukuran tubuh keluarga Anda. Untuk ukuran meja sesuaikan dengan banyaknya kursi untuk anggota keluarga Anda.

Pemilihan Bahan
Memilih bahan harus disesuaikan dengan tata letak ruang makan dan kondisi dari ruang makannya sendiri.

Kesesuaian Gaya Furnitur
Sebaiknya gunakan kursi ruang makan yang tidak terlalu banyak detail ukurannya dan pilihlah kursi yang design dan bentuknya simpel.

Kesesuaian dengan Bentuk Ruang
Atur peletakan meja makan disesuaikan dengan bentuk ruang. Untuk ruang makan berbentuk persegi cocok jika menggunakan meja yang bulat atau persegi, sedangkan untuk ruang makan berbentuk persegi panjang cocok jika menggunakan meja yang persegi panjang atau oval.

Pencahayaan
Pencahayaan yang baik pada ruang yang minimalis dapat menimbulkan efek luas pada ruang. Oleh karena itu perlu pengaturan yang efektif dan efisien untuk ruang makan yang kecil. Ada dua sumber pencahayaan yaitu alami berasal dari sinar matahari dan buatan berasal dari lampu

Kesimpulan
Pencahayaan buatan pada ruang makan hanya digunakan jika sinar matahari tidak cukup untuk menerangi kegiatan makan atau untuk menciptakan suasana tertentu yang diinginkan. Selain dari beberapa faktor di atas ada hal lain yang perlu diperhatikan yaitu pemilihan warna pada ruang makan. Gunakanlah warna yang bisa menimbulkan kesan akrab dan hangat pada ruang makan Anda.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...