CARI ARTIKEL

Selasa, 31 Juli 2012

5 Hal Sebelum Anda Membeli Furniture


Mungkin anda terpikir membeli furniture utuk melengkapi ruangan atau rumah anda. Namun, membeli furniture tidak hanya melengkapi kebutuhan rumah anda, tetapi jug asebagai bentuk dari karakter dan suasana yang dibangun pada rumah. Ada beberapa hal yang sebaiknya Anda pertimbangkan sebelum, dan saat berbelanja furniture.

Tips Membeli Furniture
Berikut ini lima tips membeli furniture, seperti dikutip dari Helium:

1. Budget Yang Tersedia
Sebelum anda menyesal, ada baiknya anda merencanakan biaya untuk membeli furniture. Buatlah budget dan usahakan sebisa mungkin apa yang Anda beli tidak melebihinya. Jika Anda gemar berbelanja menggunakan kartu kredit, maka buat perincian biaya dan hitung periode berapa lama Anda bisa melunasi tagihan. Jangan sampai tagihan kartu kredit membengkak karena besar pasak daripada tiang. Furniture yang anda beli tidaklah harus mahal, yang terpenting adalah sesuai kebutuhan dan nyaman saat digunakan.

2. Ukuran
Tentu saja sebelum membeli sebuah furniture anda harus mengukur ruangan yang tersedia dan besar furniture yang anda inginkan. Jangan lupa perhatikan juga luas lorong dan ukuran pintu, apakah bisa dilalui furniture yang akan Anda beli. Hal ini untuk memudahkan penempatan dan pengangkutan jika Anda ingin menata ulang dekorasi ruangan.

3. Garansi
apakah barang disertai dengan garansi? Berapa lama garansi ini berlaku? Hal apa saja yang akan ditanggung oleh penyedia garansi? Beberapa toko mempunyai garansi dalam jangka waktu tertentu jika ada kerusakan yang bukan disebabkan pembeli. Akan lebih aman jika Anda membeli furniture yang bergaransi. Tetapi jangan lupa untuk menanyakan detail dari garansi tersebut.

4. Layanan Antar
Hal yang satu ini bisa anda tanyakan karena ini adalah bagian dari pelayanan toko. Tanyakan juga berapa biaya untuk layanan antar barang. Jika perlu anda dapat bertanya proses pengangkutan agar furniture yang anda beli tidak rusak atau tergores.

 5. Beli Yang Sesuai Kebutuhkan
Hal yang paling penting, pikirkan matang-matang, apa anda perlu membelinya atau tidak? Furniture apa yang anda butuhkan? Fungsi apa yang anda inginkan pada furniture yang anda beli?  Saat melihat barang yang diinginkan, jangan langsung bersemangat membelinya. Ada baiknya jika Anda mengajak anggota keluarga agar bisa didiskusikan terlebih dahulu. 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...