Laman

Cari

Memuat...

Selasa, 31 Juli 2012

Tips Memilih Furniture Kayu Yang Baik


Hunian rumah biasanya indentik dengan furniture berbahan kayu. Furniture kayu dihadirkan selain sebagai kebutuhan juga sebagai pelengkap dekorasi pada rumah. Hal ini disebabkan bentuknya yang beraneka ragam.

Pemilihan Furniture Kayu
Dalam pemilihan furniture kayu tidak lepas dalam pemilihan bahan dan dekorasi fisik furniture itu sendiri dan penempatannya sesuai dengan konsep hunian. Sebaiknya pemilihan bentuk dan model furniture kayu selalu memperhatikan keselarasan antara mebel kayu dengan ruangan.

Pemilihan Warna
Untuk pemilihan warna furniture sesuaikan dengan nuansa yang ada di dalam ruangan ataupun warna yang dominan yang ada dalam ruangan. Hal ini penting agar mebel kayu tersebut tidak menjadi benda asing yang dapat memunculkan ketimpangan warna sehingga dapat merusak estetika keindahan ruangan

Tampilan Fisik
Sekarang ini tidak jarang furniture kayu terbuat dari kayu muda serta finishing yang terkesan asal – asalan. Sehingga sangat penting bagi Anda untuk berhati – hati dalam memilih kayu. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih mebel kayu diantaranya adalah :

1.  Pastikan tekstur kayu benar – benar lurus dan halus.
2.  Jangan memilih mebel kayu yang terlalu banyak mata kayunya.
3.  Jika perlu, perhatikan cara pengerjaan dari mebel kayu yang bersangkutan. Apakah melalui proses pengeringan dengan oven atau tidak, karena nantinya akan mempengaruhi perubahan bentuk kayu akibat perubahan cuaca. Kayu yang mengalami proses pengeringan sedah tentu tidak akan mudah berubah bentuk.
4.  Pastikan mebel kayu tidak banyak dempulan dan menggunakan pelapis kayu berkualitas.

Kesimpulan
Furniture kayu yang baik adalah furniture kayu yang sudah melewati proses pengeringan. Selain pemilihan barang dan warna. Ada baiknya dalam memilih furniture kayu juga harus memperhatikan model dan ukurannya. Sesuaikan model dan bentuk ukurannya dengan bentuk dan ukuran ruangan. Hal ini untuk mengantisipasi ruang tampak lebih sempit dari aslinya disebabkan furniture yang sangat besar.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...