Halaman

CARI ARTIKEL

Selasa, 31 Juli 2012

Fungsi dan Desain Kabinet Pada Rumah


Selama ini yang Anda ketahui fungsi utama kabinet atau lemari adalah sebagai tempat penyimpanan. Bentuk dasarnya berupa sebuah rak yang penempatannya bisa di dapur, kamar mandi, kamar tidur, garasi, sekolah, rumah sakit, dan kantor.

Kabinet Penambah Nilai Estetika Ruang
Seiring dengan perubahan ide arsitektur dan desain interior, konsep dari kabinet lebih mengarah sebagai penambah nilai estetika ruang dibandingkan fungsinya.
Bentuk dan desain kabinet sekarang ini beragam tetapi bentuk box akan lebih mudah peletakan dan penataannya sehingga mudah diatur sesuai keinginan. Teknik produksinya juga relatif lebih mudah dan murah.

Variasi kabinet juga dapat diletakkan pada sisi tempat tidur (bedset). Fungsinya selain sebagai tempat penyimpanan juga dapat sebagai tambahan nilai estetika pada ruang tidur Anda. Selain itu bedset juga efektif digunakan sebagai penyangga tempat tidur. Tempat tidur yang mepunyai kabinet di dalamnya cocok untuk ruang minimalis karena fungsinya yang ganda.

Kesimpulan
Kabinet mempunyai fungsi yang efektif dan efisien dalam sebuah ruang karena selain sebagai tempat penyimpanan juga dapat sebagai nilai tambah dalam desain ruang. Jika kabinet ini disatukan menjadi satu fungsi dengan furniture lain yang berbeda jenis maka kabinet ini merupakan jenis furniture multifungsi.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...