Laman

Cari

Memuat...

Selasa, 31 Juli 2012

Furniture Kayu Kelapa



Furniture kayu sekarang ini masih sangat digemari. Bahan kayunya pun sangat beragam. Salah satu bahan kayu yang umum digunakan untuk membuat furniture kayu yang berkualitas adalah bahan kayu jati, tetapi bahan ini mempunyai kelemahan yang terletak pada harganya yang mahal. Dari kayu jati ini banyak furniture yang telah dibuat seperti meja, almari dan kursi. Sebenarnya tidak hanya kayu jati saja yang digemari penggunaannya sebagai bahan furniture melainkan juga kayu yang berasal dari pohon kelapa.

Kayu Kelapa
Kayu kelapa memiliki banyak serat yang cukup kasar sehingga dalam pengolahannya menjadi barang jadi dibutuhkan ketelitian. Kayu kelapa bisa rusak disebabkan seratnya yang pecah atau kayunya yang melintir. Kayu kelapa memiliki kualitas yang terbilang baik. Selain itu harga kayunya pun relatif lebih murah

Bahan Furniture Murah
Dengan banyaknya para produsen atau pengusaha yang membuat furniture berbahan kayu kelapa, maka bisa dijadikan pengganti furniture jati yang terbilang lebih mahal dibandingkan dengan furniture kayu kelapa. Bahkan kayu kelapa secara fungsionalnya bisa sama dengan furniture-furniture dari bahan jati. Seperti misalnya dibuat menjadi meja makan, meja tamu, kursi makan, lemari, dan lain-lain.

Kesimpulan
Furniture kayu kelapa dapat bertahan lama dan mempunyai kualitas yang baik. Kesulitan yang terjadi ketika membuat furniture berbahan kayu kelapa ini disaat pembentukannya. Kayu kelapa juga memiliki keunggulan pada penampilannya karena terkesan alami dan bercorak indah. Jadi jika Anda ingin memiliki furniture kayu berkualitas dengan harga yang lebih ekonomis, tidak ada salahnya jika Anda memilih furniture kayu kelapa ini.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...