CARI ARTIKEL

Selasa, 31 Juli 2012

Prospek Pasar Furniture Di Masa Mendatang


Bagi yang ingin membuka peluang usaha furniture saat ini sangat disarankan bahkan jaringannya perlu diperluas karena harga potensi usaha ini masih cukup menjanjikan. Bahkan pemerintah menyarankan agar para pelaku usaha industri furniture selalu bersaing di dalam menguasai pasaran di dalam negeri.

Pasar Ekspor Furniture Indonesia
Sebagai penilaian, nilai pasar ekspor furniture di Indonesia tahun lalu sudah mencapai USD 2 miliar dan diharapkan agar bisa lebih meningkat. Sedangkan untuk potensi industri furniture di dalam negeri jauh lebih besar karena pada tahun lalu nilai furniture di dalam negeri bisa mencapai USD 10 miliar atau sekitar Rp. 80-90 triliun. Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krishnamurti mengatakan Kita harus memastikan agar pasar itu diisi oleh produk kita sendiri,” usai Seminar bertajuk “International Furniture & Craft Fair” di Jakarta, Senin (12/2/2012). 

Bapak Bayu meminta agar para pengusaha yang bergerak di sektor industri furniture dapat melihat pasar dalam negeri sebagai kesempatan untuk memperluas pasar. Selain itu pasar industri furniture di Indonesia tetap harus menerima sistem distribusi global. Beberapa produk furniture pada saat ini sudah menjadi tren dan perlu terus dikombinasikan dengan produk-produk yang lain. Kuncinya adalah carilah pasar yang pas untuk desain produk-produk tertentu.

Kesimpulan Prospek Pasar Furniture Indonesia
Pemerintah ke depannya berencana menjalankan program “Indonesian Best Product” untuk memilih produk-produk terbaik yang ada di Indonesia yang nantinya akan dipromosikan ke rekan bisnis baik di dalam maupun luar negeri. Program ini nantinya akan melibatkan pihak-pihak yang terkait. “Saya mengajak semua pihak ikut program ini,” tandas Bapak Bayu.

Jadi jika Anda mempunyai Bisnis furniture maka pusatkan objek yang tepat atau pasaran yang ingin diraih agar usahanya lebih maju lagi.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...