CARI ARTIKEL

Kamis, 02 Agustus 2012

Membangun Rumah Murah

Harga bahan bangunan rumah sekarang ini semakin mahal sehingga membuat rumah murah tidaklah mudah. Membangun rumah murah bukan berarti tidak mempunyai desain yang baik serta kenyamanan yang maksimal untuk Anda sekeluarga.

Definisi Rumah Murah
Rumah murah bukan berarti rumah murahan dengan kualitas material rendah, tetapi rumah murah disini adalah rumah dengan material berkualitas baik dan didesain agar tetap nyaman dengan meminimalisir jumlah pengeluaran.

Di kota – kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Bandung, rumah dengan biaya pembangunan tak lebih dari 2,2 juta/m2 dikategorikan sebagai rumah murah. Sedangkan di daerah yang terpencil misalnya luar pulau Jawa dan Sumatera, pasti membutuhkan biaya yang jauh lebih besar mengingat sulitnya akses untuk mencapai daerah tersebut  sehingga harga bahan bangunan pun menjadi mahal.

Cara Membangun Rumah Murah
Dalam membangun sebuah rumah wajib memperhitungkan biaya yang dibutuhkan. Peran arsitek dan pemilihan material menjadi sangat penting dalam meminimalisir biaya yang akan dikeluarkan.
Penggunaan jasa arsitek dalam membangun sebuah rumah dimaksudkan agar selain arsitek mampu mendesain juga mampu mengatur dan memilih sistem struktur, konstruksi serta material yang paling efektif dan efisien. Terobosan dan teknologi terbaru dari para produsen material juga dapat mendorong arsitek menghasilkan desain – desain yang inovatif.

Kesimpulan
Dalam membangun rumah murah berkualitas, selain membutuhkan jasa seorang arsitek dalam mendesain dan memilih material,  kerjasama antara Anda dengan arsitek sangat dibutuhkan dalam pemilihan material. Tujuan utama mengambil jasa arsitek dalam proses membangun rumah Anda karena arsitek dapat membuka jalan dalam mencari solusi desain yang tetap mengacu pada budget yang ada. 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...