CARI ARTIKEL

Kamis, 02 Agustus 2012

Menyulap Kamar Mandi Jadi Bersih


Pengertian Kamar Mandi
Kamar mandi merupakan tempat yang paling menyenangkan untuk membersihkan diri, maka kamar mandi harus terlihat bersih dan menyenangkan agar kita betah berada di dalamnya. Kebersihan kamar mandi juga menjadi cerminan diri sang pemilik rumah. Tetapi dengan kamar mandi yang bau dan kotor pastinya dapat mempengaruhi kondisi rumah secara luas. Oleh karena itu kita perlu merawat kondisi dan kebersihan dari kamar mandi tersebut.

Membersihkan Kamar Mandi
Dalam membersihkan kamar mandi ada hal-hal yang perlu diperhatikan yaitu keharuman dari kamar mandi, kerak di kamar mandi dan lantai kamar mandi yang bocor.

1.  Menjaga Keharuman
Menjaga keharuman dari kamar mandi cukup mudah, taruhlah pewangi padat/kapur barus di dekat ventilasi kamar mandi atau AC yang terdapat di dalam kamar mandi Anda. Jika tidak ada semprotlah dengan pewangi ruangan.

2. Membersihkan Kerak
Membersihkan kerak kamar mandi yang berwarna kuning kecoklatan dapat dihilangkan dengan cara :
-  Gosok kerak tersebut dengan batu apung dan air sabun, lalu bilas dengan air bersih.
-  Taburkan citroenzuur (asam sitrat) pada dinding dalam dan luar bak mandi, biarkan selama satu jam agar asam sitrat dapat bereaksi.
-  Sikat dinding bak tersebut dan bilas hingga benar-benar bersih.
-  Keringkan dengan lap kering.

3. Kamar Mandi Bocor
Sedangkan untuk kamar mandi yang bocor biasanya disebabkan oleh nat keramik. Kemungkinan tersebut disebabkan karena terkikis oleh air, bahan kimia yang bersih atau pemasangan keramik yang kurang tepat. Untuk memperbaikinya harus mengetahui letak dari kebocoran tersebut dengan cara menginjaknya atau mengetuk keramik tersebut, jika nyaring bunyinya maka terdapat celah pada pemasangan keramik tersebut.

Sekian dulu tips membersihkan kamar mandi agar kamar mandi bersih dan harum selalu. Dan jangan lupa bersihkanlah kamar mandi Anda 1 minggu sekali untuk menghindarkan kamar mandi Anda dari kerak. Semoga bermanfaat.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...