CARI ARTIKEL

Kamis, 02 Agustus 2012

Tips Menata Apartemen Mungil Menjadi Istimewa


Kesulitan menata sebuah apartemen kecil akan terasa berat berat jika ingin mengisi furniture di dalamnya. Memilih furniture untuk apartemen kecil harus menggunakan prinsip pemanfaatan ruang secara maksimal tanpa mengabaikan keindahan dan kenyamanan ruangan.

Apartemen Kecil
Apartemen kecil akan terasa sempit jika Anda menggunakan furniture yang terlalu besar. Selain dari segi furniture, pencahayaan dalam ruangan juga membantu memberikan efek luas terhadap apartemen Anda.
Adapun beberapa tips yang bisa digunakan dalam menata apartemen Anda yang mungil adalah sebagai berikut :

1.  Gunakanlah cahaya alami yang berasal dari jendela dengan penambahan cahaya dari lampu. Semakin banyak cahaya yang dapat masuk ke dalam apartemen akan semakin membuat ruangan tampak lega dan luas.

2.  Gunakan warna lantai yang gelap agar menimbulkan efek ruangan yang lebih luas. Dengan menggunakan lantai berwarna gelap juga akan membuat ruangan apartemen terlihat lebih tinggi sehingga membuat ruangan menjadi lebih lega.

3.  Pilih furniture multifungsi yang artinya furniture dengan fungsi ganda. Contohnya, meja tamu yang digunakan selain  digunakan sebagai meja juga terdapat lemari yang bisa digunakan sebagai tempat menyimpan barang.

4.  Gunakan aksesoris ruangan yang berbentuk vertikal. Misalnya vas bunga yang tinggi.

Kesimpulan
Dalam menata apartemen mini atau mungil ada beberapa kaedah interior yang perlu digunaan terutama kaedah penataan interior untuk ruang kecil. Gunakan semua unsur perabot yang bersifat kecil dan multifungsi agar ruang yang kecil tidak sumpek oleh banyaknya barang yang ada.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...