Laman

Cari

Memuat...

Kamis, 02 Agustus 2012

Tips Mendesain Kamar Tidur Yang Berukuran Kecil


Mendekorasi kamar tidur berukuran kecil sebaiknya disesuaikan dengan banyaknya barang yang mungkin Anda anggap penting. Jika kamar tidur ukurannya kecil ditambah lagi dengan kondisinya yang sumpek pasti kita tidak akan nyaman berada berlama-lama di kamar tidur kecuali jika Anda termasuk orang yang suka molor J .

Mendesain Kamar Tidur
Mendesain kamar tidur dengan ukuran sempit ada beberapa hal yang perlu diperhatikan diantaranya dalah pewarnaan kamar tidur, perabot dan furniture yang ada di dalamnya.

Warna Kamar Tidur
Warna dalam kehidupan ini mempunyai peranan penting dalam mengubah suasana hati seseorang. Warna juga bisa menjadi obat terapi bagi orang yang sedang mengalami tekanan atau depresi. Maka dari itu pemilihan warna dalam kamar tidur pun perlu diperhatikan.

Banyak penelitian yang mengatakan bahwa warna bisa menjadi terapi pemyembuhan seperti misalnya warna biru merupakan warna yang menenangkan dan sangat baik digunakan untuk mengatasi insomnia, gastritis, artritis, nyeri pinggang bawah, sakit tenggorokan, asma dan migren. Dimana warna pelengkapnya adalah oranye.

Pemberian warna dalam kamar tidur tidak hanya warna dinding, tetapi bisa juga warna dari perlengkapan yang ada di dalam kamar mandi semisal mengatur warna seprei dan bantalnya.



Furniture Kamar Tidur
Untuk kamar tidur berukuran kecil, jumlah dan jenis perabot yang ada di dalamnya harus diminimalisir jumlah dan ukurannya. Pilihlah barang yang Anda rasa penting dari segi penggunannya untuk di taruh pada kamar tidur, sedangkan untuk barang yang kurang penting simpanlah pada ruang penyimpanan.

Gunakanlah furniture yang berfungsi ganda contohnya rak gantung, selain untuk menyimpan buku bisa juga untuk menyimpan koleksi souvenir, aksesoris atau artworks Anda.

Dalam kamar tidur janganlah terlalu banyak menyimpan barang elektronik yang berlebihan seperti kulkas, water heater/dispenser, cake toaster, dll karena barang – barang tersebut akan menghasilkan temperatur yg panas.

Kesimpulan
Dalam mendesain kamar tidur kecil hanya beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu kombinasi warna dalam ruangan dan jumlah furniture. Sebaiknya dalam pemilihan warna untuk kamar tidur pilihlah warna dengan warna terang yang bisa membuat ruangan tampak lebih segar dan luas. Sedangkan untuk furniture, cukup gunakan furniture yang dirasa butuh dan jangan terlalu besar sehingga bisa membuat ruangan tampak kecil dan sumpek.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...