Halaman

CARI ARTIKEL

Kamis, 02 Agustus 2012

Tips Menjaga Kamar Mandi Tetap Kering


Kamar mandi lembab atau basah terkadang bikin kita menjadi was – was karena jika lantai kamar mandi licin bisa mengakibatkan seseorang terpeleset. Selain itu kamar mandi yang basah/lembab bisa menjadi sumber penyakit oleh karena itu jagalah kamar mandi Anda agar tetap dalam kondisi kering.






Menjaga Kondisi Kamar Mandi
Untuk menjaga kondisi kamar mandi banyak sekali caranya salah satunya adalah merawat tingkat kelembaban atau menjaga kamar mandi Anda agar tetap kering. Beberapa alasan kenapa kamar mandi harus dijaga agar tetap kering yaitu :

1.  Kamar mandi yang basah bisa menyebabkan bau lembab.
2.  Jika lantai/ubin keramik menimbun banyak air maka bisa menimbulkan lumut dan noda yang permanen pada lantai/ubin.

Menghindari Keramik Menimbun Air
Untuk menghindari hal tersebut, maka jagalah kondisi kamar mandi Anda agar tetap kering dengan cara :  

1.  Lap lantai kamar mandi dengan menggunakan kain pel sesudah mandi atau ketika lantai basah terkena air.
2.  Gunakan pel berbahan karet untuk mengepel sisa air.
3.  Berikan obat pengepel disinfektan pada lantai basah yang berfungsi untuk mengeringkan sekaligus membersihkan lantai.
4.  Bukalah jendela kaca atau switch pada exhaust fan agar kamar mandi lebih cepat kering dan udara segar bisa masuk ke kamar mandi.
5.  Usahakan ketika masuk kamar mandi tidak menjatuhkan air. Tetapi jika mandi yang menjatuhkan banyak air sebaiknya pasanglah tirai kamar mandi untuk menjaga lantai basah hingga di sisi lain dari kamar mandi.

Kesimpulan
Dalam merawat kamar mandi agar tetap kering ada baiknya juga jika Anda memberikan tanda peringatan hati-hati di pintu kamar mandi untuk tetap menjaga anggota keluarga Anda tetap berhati-hati dan menjaga kekeringan kamar mandi secara bersama. Sebaiknya setiap 2 hari sekali lakukan penyikatan lantai kamar mandi agar lantai kamar mandi tetap kasat dan tidak muncul lumut.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...