CARI ARTIKEL

Kamis, 02 Agustus 2012

Bingkai Cermin Unik


Bingkai pada cermin lebih beragam dan fleksibel bentuknya dibandingkan dengan bingkai lukisan. Ada bentuk umum bingkai cermin yang sering digunakan yaitu bentuk persegi panjang ataupun bulat. Selain kedua bentuk tersebut ternyata masih banyak bentuk bigkai cermin lainnya.

Segitiga
Bentuk ini memberikan kesan keseimbangan, kekuatan dan pertumbuhan. Keseimbangan antara hubungan manusia, Tuhan dan lingkungan terdpat pada gambaran piramida mesir yang berbentu segitiga. Jika Anda ingin menampilkan kesan tersebut pada ruangan Anda, pilihlah bentuk cermin segitiga sama kaki atau sama sisi yang bisa dipasang ke atas ataupun ke bawah. Bentuk ini juga dapat memberikan sentuhan dinamis pada ruangan.

Segi Empat
Bentuk ini merupakan bentuk yang sangat umum digunakan. Kesan penggunaan bingkai ini menghadirkan suasana formal, rasional, statis dan netral. Agar tidak menciptakan nuansa yang membosankan pada ruang yang hampir keseluruhan isinya berbentuk segi empat, maka bingkai bentuk ini perlu divariasi baik dari ketebalan, ukuran, penambahan ornamen, maupun cara pemasangannya.

Segi Lima, Segi Enam, Segi Delapan
Bentuk ini lebih banyak memiliki sisi dibandingkan bentuk segitiga ataupun segiempat. Semakin banyak sisinya maka bentuknya akan mendekati bentuk lingkaran. Karena bentuknya yang terkesan formal, bentuk segi lima condong digunakan pada lambang instansi pemerintah sedangkan segi enam dan delapan merupakan bentuk yang lebih unik dan mengandung nilai estetika pada ruang karena desainnya yang seperti sarang lebah dan melambangkan delapan arah mata angin.

Lingkaran
Bentuk ini melambangkan keabadian, siklus, keseimbangan, perlindungan dan gerakan. Bentuk lingkaran bisa divariasikan menjadi benda langit seperti matahari dan bulan. Bentuk ini juga dapat memberikan kesan dinamis pada dinding segi empat yang kaku.

Tidak Beraturan
Bentuk ini lebih fleksibel dan luwes untuk dibikin menjadi bervariasi. Bentuk ini memadukan antara bentuk garis dan lengkung, organik dan mengadopsi bentuk-bentuk alam seperti daun.

Kesimpulan
Apapun pilihan desain bingkai cermin yang akan Anda pilih sebaiknya disesuaikan dengan desain ruang dan bentuk yang Anda senangi. Selain itu tempatkan pada tempat yang bisa menangkap sinar matahari agar membantu ruang tampak lebih terang dan luas.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...