Halaman

CARI ARTIKEL

Kamis, 02 Agustus 2012

Tips Mengukur Tingkat Kenyamanan Sofa


Dalam memilih sebuah sofa ada hal yang patut diperhatikan yaitu kenyamanan dan kekuatannya. Tetapi yang paling dinilai dari sebuah sofa adalah tingkat kenyamanannya.

Mengecek Tingkat Kenyamanan Sofa
Cara mengecek tingkat kenyamanan yang paling mudah adalah dengan menduduki sofa tersebut atau menjatuhkan diri kedalam sofa. Jika sofa memberikan kenyamanan yang maksimal maka sofa tersebut bisa dikatakan nyaman. Sofa nyaman sangat bagus jika digunakan untuk melakukan aktivitas bersantai, seperti menonton TV.

Ada beberapa hal yang mempengaruhi tingkat kenyamanan sofa, diantaranya adalah :
1.  Dudukan Sofa
Dudukan sofa yang terlalu rendah menyebabkan orang sulit akan berdiri.

2.  Bantalan Dudukan Sofa
Bantalan dudukan yang terlalu empuk/lembek akan membuat posisi duduk tidak benar sehingga membuat rasa sakit dipunggung atau pundak

3.  Sandaran Sofa
Sandaran yang terlalu rendah yang tidak menyokong posisi kepala, pundak dan leher dapat menyebabkan mudah lelah.


4.  Sandaran Tangan (Arm-Rest)
Sandaran tangan yang terlalu rendah atau tinggi akan menyebabkan rasa pegal pada tangan.

5.  Dudukan Dalam
Jika dudukan dalam (deep) terlalu pendek membuat orang kesulitan untuk duduk secara sempurna, karena tidak seluruh tubuh bagian bawah ditopang penuh oleh dudukan sofa, akibatnya kaki dan tubuh akan merasa capek dan tidak rileks.

Kesimpulan
Walupun salah satu hal yang mempengaruhi tingkat kenyamanan suatu sofa adalah bahan lapisan dalam sebuah sofa, tetapi ada hal yang lebih penting dalam menentukan tingkat kenyamanan sebuah sofa yaitu ukuran tubuh pemakainya. Hal ini membuat perancang sofa harus mengetahui secara akurat mengenai ukuran sebuah sofa.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...