Halaman

CARI ARTIKEL

Kamis, 02 Agustus 2012

Struktur Dasar Sofa


Sofa merupakan salah satu perabotan yang berfungsi sama dengan kursi, yaitu sebagai alat yang digunakan apabila Anda ingin duduk. Istilah sofa lebih ditujukan pada kursi yang berbentuk panjang, memiliki sandaran, dan juga empuk karena sofa dilapisi dengan busa dan kain pelapis (upholstery).

Bagian-Bagian Sofa
Berikut ini struktur atau bagian-bagian yang menyusun sebuah sofa
1.  Kerangka Sofa
Kerangka sofa berfungsi sebagai pembentuk dan juga penguat sofa. Kerangka-kerangka ini biasanya menggunakan kayu, namun ada juga yang menggunakan besi dan baja untuk memperkuat sofa sekaligus membuatnya lebih cantik dan terlihat lebih modern.
2.  Dudukan Sofa
Dudukan sofa memiliki beberapa komponen, yaitu bantalan kursi/sofa dan juga sistem pegas. Bantalan sofa umumnya terbuat dari bahan busa yang empuk. Kenyamanan duduk ada pada komponen yang satu ini. Untuk sistem pegas, biasanya produsen memanfaatkan per-per khusus atau menggunakan sejenis karet webbing sehingga dudukan sofa bisa lebih empuk dan dapat kembali ke bentuknya semula setelah diduduki.
3.Upholstery (Kain Pelapis)
Bagian terakhir dari sofa adalah kain pelapis atau yang biasa disebut dengan upholstery. Kain pelapis ini adalah faktor kecantikan dan keindahan sebuah sofa, karena kain pelapis memang berada di bagian paling luar dari sebuah sofa. Kain pelapis ini bisa berasal dari macam-macam bahan, bisa dari kain khusus maupun bahan kulit. 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...