CARI ARTIKEL

Kamis, 02 Agustus 2012

Tips Menata Lampu dan Cahaya Rumah



Rumah akan terlihat mencolok jika penataan cahayanya tepat baik di luar maupun di dalam rumah. Selain itu penempatan lampu di rumah dapat mempengaruhi pencahayaan suatu ruang pada rumah. Oleh karena itu peletakan serta pencahayaan suatu lampu dalam rumah perlu diperhatikan.

Penempatan Lampu
Penempatan lampu rumah bisa diletakkan dimana saja di sesuaikan dengan kebutuhan dan keindahannya. Tetapi efek dari penempatan lampu yang berbeda – beda membuat pencahayaannya pun berbeda. Ada beberapa tips dalam menempatkan lampu diantaranya adalah:

1.  Pasang lampu downlight yang berjajar rapi dan simetris pada plafon ruangan. Untuk jarak antar downlight disesuaikan dengan spesifikasi downlight, tinggi plafon serta bentuk dan ukuran ruang.
2.  Pasang hidden lamp neon tersembunyi pada bagian dalam drop ceiling. Tetapi jika hidden lamp ingin tampak menonjol, pasanglah hidden lamp di belakang meja televisi atau lemari buku.
3.  Kombinasikan downlight atau hidden lamp dengan lampu gantung. Susunlah masing-masing tipe lampu pada area yang saling menunjang.
4.  Gunakan lampu sorot untuk menerangi lukisan atau foto yang terdapat di dinding.
5.  Untuk fokus utama, titik lampu dapat ditempatkan pada meja di samping kiri dan kanan sofa utama.

Kesimpulan
Penempatan lampu bisa saling dikombinasikan dari jenis lampu yang berbeda dan disesuaikan dengan intensitas cahayanya. Lampu hias bisa digunakan untuk untuk interior rumah. Jenis lampu hias pun beragam, tetapi yang perlu diperhatikan dalam lampu hias ini adalah dalam perawatannya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...