CARI ARTIKEL

Kamis, 02 Agustus 2012

Tips Menghilangkan Noda Pada Sofa Kesayangan Anda


Sofa merupakan bagian dari interior rumah yang dapat menimbulkan kenyamanan dibandingkan bentuk kursi biasa. Tingkat aktivitas yang sangat luar biasa sepanjang harinya membuat Anda menginginkan sebuah tempat yang sangat nyaman untuk beristirahat walaupun hanya untuk sekedar untuk rileks.

Menjaga Kebersihan Sofa
Terkadang ketika Anda duduk di atas sofa, Anda juga melakukan aktivitas makan atau nyemil di atasnya. Hal ini terkadang membuat sofa menjadi ternoda disebabkan kotoran dari makanan atau pun minuman. Ketika sofa kotor maka kenyamanan Anda duduk di atasnya pun pasti terganggu.
Dibawah ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan jika sofa terkena noda yaitu :

1.  Untuk noda jus, kopi, teh dan soda, dapat Anda bersihkan dengan menggunakan larutan deterjen cair, cuka dan air dengan perbandingan 1:1:4

2.  Untuk noda alkohol, dapat dibersihkan dengan campuran satu sendok tek deterjen dengan air kemudian bersihkan dengan spon basah, jika belum hilang bisa menggunakan campuran anggur putih dan air dengan perbandingan 1:2.

3.  Untuk noda susu dan es krim , dapat dibersihkan dengan spon menggunakan campuran deterjen cair dengan air. Jika belum hilang, dapat menggunakan campuran amonia dengan air.

4.  Untuk noda crayon, terlebih dahulu gosok noda tersebut dengan pasta gigi kemudian bersihkan pasta giginya dengan spon menggunakan campuran deterjen dengan air hangat.

5.  Untuk noda lemak atau minyak bisa Anda atasi dengan menaburkan tepung bedak atau tepung kanji lalu digosok perlahan, biarkan beberapa menit kemudian baru dibersihkan dengan menggunakan lap lembab.

Kesimpulan
Noda akan lebih banyak muncul pada sofa rumah Anda jika Anda memiliki anak kecil. Tetapi selain noda, ada hal yang perlu diperhatikan untuk tetap menjaga kenyamanan sofa Anda yaitu bau dari sofa sendiri. Bau yang menyengat dari sofa dapat mengganggu orang yang duduk di atasnya. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa menjemurnya di teras agar terkena sinar matahari dan udara agar sofa Anda tidak apek lagi. Tetapi jangan terlalu lama menjemurnya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...