Laman

Cari

Memuat...

Kamis, 02 Agustus 2012

Memilih Keramik Untuk Rumah Mungil


Material bangunan saat ini yang sering kita jumpai salah satunya adalah keramik. Keramik bias digunakan untuk lantai ruangan, dinding dapur maupun dinding kamar mandi. Dengan keramik, Anda juga bisa mengatur tampilan interior rumah Anda.

Keramik Untuk Rumah Mungil
Untuk rumah mungil kermik dengan kesan visual merupakan salah satu cara memberikan kesan luas dalam rumah. Jika pemasangan keramik tepat, dapat juga membuat kesan luas untuk rumah mungil.
Dalam memilih keramik untuk rumah yang mungil pun tidak sembarangan. Harus teliti dalam pemilihan warna, ukuran serta pemasangannya.

Jenis Keramik Untuk Rumah Mungil
Ada beberapa jenis keramik yang bisa dipilih dalam menghias rumah kecil. Diantaranya adalah :
1.  Keramik Motif Mozaik
Keramik motif mozaik merupakan keramik dengan susunan kotak yang teratur dengan warna acak. Bisa juga berupa keramik utuh dengan warna mozaik atau kumpulan keramik-keramik kecil. Keramik ini cocok ditempatkan pada kamar mandi atau dapur karena dapat membangun kesan luas.

2.  Keramik Pola Papan Catur
Pola ini merupakan pola pemasangan keramik standar, yaitu hanya dengan memadukan dua variasi warna keramik berbeda dan disusun dengan pola papan catur. Pola keramik yang seperti ini membuat ruangan menjadi berkesan dinamis dan luas.

3.  Keramik Mozaik Dari Pecahan
Mozaik ini disusun dari pecahan keramik berukuran kecil, yang terdiri dari beragam ukuran dan warna. Keramik ini digunakan untuk menghadirkan kesan ruangan yang dinamis dan tidak kaku.

4.  Keramik Persegi Panjang
Keramik persegi panjang dapat diaplikasikan dengan banyak variasi pola, misalnya susun bata, zig-zag, susun anyaman atau susun acak tanpa banyak memotong keramik.

5.  Keramik Kombinasi Ukuran
Kombinasinya dari keramik ini bisa dari keramik mozaik atau keramik besar yang dipotong. Pola ini membuat keramik ukuran kecil terkesan besar dan ruang menjadi lebih dinamis.

6.  Keramik Motif
Keramik bermotif  seperti flora, fauna atau pun motif gambar kartun digunakan untuk mempermanis ruangan dan mempertegas kesan ruangan yang ingin dibangun.

7.  Keramik Persegi Panjang Motif Kayu
Keramik motif kayu memberikan kesan hangat. Ketahanan keramik kayu juga terjamin. Keramik motif ini sangat baik ditempatkan di area-area privat.

Kesimpulan
Keramik merupakan salah satu alat mempercantik rumah. Alasannya karena motif dan warna keramik yang beraneka ragam. Tetapi struktur dan warna keramik harus disesuaikan dengan ruangannya. Semisal untuk kamar mandi gunakanlah keramik yang strukturnya kasar. Untuk tempat sempit gunakan warna keramik yang terang.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...