Halaman

CARI ARTIKEL

Kamis, 02 Agustus 2012

Tips Memilih Desain Sofa Yang Alami


Pemilihan desain sofa berpengaruh pada estetika suatu ruangan. Tetapi kebanyakan konsumen memutuskan membeli sofa karena tertarik pada model atau bentuk rancangannya dan juga kain pembungkusnya yang penuh dengan corak.

Desain Sofa
Desain yang terlihat glamour dan mewah dengan lengan yang melingkar secara berlebihan (over-design) dan pinggiran  yang melengkung kebayakan terdapat pada rumah yang relatif kecil atau apartemen sederhana. Desain sofa yang sederhana dan minimalis akan lebih harmonis dan serasi pada ruang apapun.
Gaya sofa tidak hanya ditentukan oleh bentuk lengkungan sandaran (back seat), bulat lurusnya bentuk tanganan (arm-rest), tebal tipisnya dudukan, bantal, kaki dan lain-lain. Tetapi dari ukuran besar kecilnya sofa dapat memberikan gaya yang unik pada sofa.
Desain sofa yang alami bisa dinilai dari ukuran dimensi sebuah sofa dan akan lebih memikat mata dan bisa bertahan dalam waktu yang lama.
Karena ukuran sofa yang besar dan kokoh telah menampakkan sebuah gaya maka akan lebih baik jika menghindari sofa yang terlalu ramai dengan pernak-pernik kancing, rumitnya jahitan, lengkung pada tanganan yang seksi, dan lain - lain.
Jangan mudah tergiur oleh tampilan luar sebuah sofa yang beraneka ragam dan tergoda anggunnya bahan kulit yang mahal, sebab tren tersebut akan cepat berlalu.

Kesimpulan
Dalam memilih sofa harus melaui proses yang panjang. Sebaiknya pilihlah sofa yang bisa bertahan lama hingga 20 tahun. Untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan Anda maka Anda harus ikut mengetahui perkembangan sofa dengan mengikuti pameran-pameran furniture atau melihat langsung di showroom-showroom furniture.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...