Halaman

CARI ARTIKEL

Kamis, 02 Agustus 2012

Menata Apartemen Type Studio dan Furniturenya


 Apartemen tipe studio merupakan apartemen yang ditujukan untuk para mahasiswa dan professional muda. Hal yang paling menonjol dari sebuah apartemen studio adalah salah satu ruangannya yang besar tanpa ruang yang terpisah, baik itu dengan dapur, kamar tidur atau pun ruang tamu. Oleh karena itu, Anda akan kesulitan dalam memikirkan penempatan  furniture yang biasanya digunakan di rumah.
Apartemen studio membutuhkan furniture yang hemat ruang, ringan, mudah dan multifungsi.
Pemilihan Furniture pada Apartemen Studio
Hal pertama yang dilakukan adalah dengan membuat dinding virtual dalam ruangan. Tentukan bagian ruang yang akan digunakan untuk kamar pribadi. Setelah Anda memutuskan bagian-bagian ruangannya, ukur area yang telah Anda alokasikan pada masing-masing bagian untuk menentukan furniture apartemen yang tepat.
Dapur harus berada pada suatu sudut dengan meja memasak sederhana. Bagian atas dinding harus memiliki beberapa ruang penyimpanan, sehingga Anda memiliki cukup ruang untuk bekerja.

Sofa Ruang Tamu
Sofa untuk ruang tamu bisa dijadikan juga sebagai tempat tidur. Sebaiknya letakkan pula meja lipat kecil yang serbaguna. Anda juga dapat menggunakan kotak sisa menjadi sebuah meja yang bagus yang dapat ditempatkan di ruang makan. Untuk kamar tidur dapat menggunakan pemisah atau tirai. Anda bisa juga menempatkan tempat tidur Anda terapung di langit-langit sehingga menyisakan banyak ruang untuk furniture.

Kesimpulan
Dalam memilih furniture untuk apartemen studio tidak beda jauh dengan memilih furniture untuk rumah mungil. Perbedaannya apartemen studio ini tidak memiliki sekat antar ruangan sehingga yang membedakan antar ruangan adalah jenis dari furniturenya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...