Halaman

CARI ARTIKEL

Kamis, 02 Agustus 2012

Bermain Warna Untuk Interior Ruangan


Bayangkan jika dunia tanpa warna, batapa suramnya. Dengan warna Anda dapat mengenali banyak hal. Dapat menilai keindahan, juga mengenali perbedaan dan persamaan.
Efek warna memang luar biasa. Keseimbangan adalah kunci dari permainan warna. Sebenarnya berapa banyak warna yang boleh digunakan dalam sebuah ruangan?

Macam Pembagian Warna
Agar tidak terlihat berlebihan, desainer interior Mary Gilliat dalam bukunya, Mary Gilliat’s interior Design Course menyarankan untuk membatasa penggunaan warna sebanyak tiga macam. Tiga warna itu dibagi ke dalam tiga area mayor yaitu dinding, lantai dan jendela. Tapi tak perlu merasa terbatasi. Anda masih punya kebebasan menggunakan warana sebanyak apapun sebagai aksen pada bantal, aksesori hingga bunga.

Ruang makan ini dapat dijadikan contoh. Dengan begitu banyaknya warna cerah yang digunakan, ruangan terasa segar. Suasana seperti ini sangat cocok diterapkan di ruang makan karena dapat meningkatkan keakraban dan menambah selera makan.

Pemilihan Warna
Pemilihan warna dalam mendesain sebuah ruangan sangatlah penting. Warna juga memberikan kesan tersendiri bagi seorang tuan rumah. Warna juga dapat memberikan aura pengekpresian hati dalam diri seseorang.

Design Interior Kamar Tidur
Pada desain interior kamar tidur diatas perpaduan dua warna terlihat jelas yaitu warna kuning dan warna putih. Warna kuning menunjukkan suasana keceriaan dan kegembiraan sedangkan warna putih memberikan kesan feminim dan anggun.
Cara lain yang bisa dilakukan untuk memilih warna kamar tidur adlah memilih warana – warna yang dapat meningkatkan kualitas unsur/elemen kelahiran anda. Seperti diketahui, ilmu feng shui mengelompokkan unsur/elemen kelahiran manusia menjadi beberapa bagian sepertiair, kayu, api, tanah dan logam. Seseorang yang unsur/elemen dominanny adalah air mungkin akan merasa nyaman berada di dalam kamar tidur berwarna biru (pale blue atau navy blue), tetapi efek dari warna kamar tidur mungkin akan menyebabkan orang tersebut kurang dinamis.

Kesimpulan Pemilihan Warna
Seseorang dengan unsur dominan air dapat meningkatkan kualitas hidupnya dengan cara menambahkan beberapa warna yang dapat menyeimbangkan unsur/elemen dominannya, misalnya warna hijau untuk kayu, warna merah atau pink untuk api, warna kuning/orange/cokelat untuk tanah dan warna putih/perak/emas untuk logam.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...