CARI ARTIKEL

Kamis, 02 Agustus 2012

Tips / Cara Merawat Dinding Rumah


Ketika tamu bertandang ke rumah kita, tak jarang tamu akan memperhatikan kondisi sekeliling rumah. Jika kondisi sekeliling rumah kotor ataupun rusak pasti kita sebagai pemilik rumah pasti akan merasa malu juga. Oleh sebab itu jagalah kebersihan dinding secara berkala.






Merawat Dinding Rumah
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam merawat dinding rumah yaitu :

1.  Cat Dinding
Adapun hal-hal yang perlu diperhatikan dalam mengecat dinding rumah yaitu :

-  Jangan gunakan plamur sebagai lapisan cat dinding agar dinding tidak mudah mengelupas. Hal ini disebabkan bahan plamur yang tidak mengikat pada cat. Batasi penggunaan plamur hanya sebagai penutup retak-retak rambut.

-  Lakukan pengecetan di waktu yang tepat. Jangan lakukan pengecetan saat musim hujan dan jangan pula saat matahari sangat terik, sebaiknya lakukan saat kondisi teduh atau matahari yang tidak terlalu menyengat. Hal ini dilakukan agar cat mengering secara merata baik di lapisan dalam dan luar, cat tidak mudah retak dan warna tidak luntur.

-  Lakukan cat ulang jika dinding rumah sudah mengapur. Kondisi dinding yang mulai mengapur dapat kita ketahui dengan menyapukan telapak tangan pada permukaan dinding dan akan terdapat bekas bubuk putih.

2.  Retak Dinding
Sering ketika kita memaku dinding maka dinding akan menjadi retak. Hal ini bukan dikarenakan campuran spesi yang kurang bagus melainkan karena kita belum mengetahui cara memaku dinding yang benar. Jika hal ini terjadi maka cara mengatasinya adalah :
  • Berikan selotip silang pada dinding sebelum permukaan tembok dipaku.
  • Paku bagian tengah dari persilangan selotip tersebut.
  • Setelah selesai, lepaskan selotip secara perlahan sesuai kebutuhan.
Jika keretakan dinding disebabkan bahan dinding yang kurang berkualitas, maka cara mengatasinya adalah :

  • Siramkan dua sampai tiga sendok makan cuka pada bagian dinding yang akan dipaku.
  • Tunggu hingga kering lalu lakukan pemakuan.
Itulah beberapa tips dalam merawat dinding rumah. Jadi jika ingin mendapatkan kondisi dinding yang mulus maka perhatikanlah cara-cara di atas. Dan sebaiknya lakukan pengecekan pada dinding rumah secara berkala. Semoga tips di atas dapat member manfaat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...