CARI ARTIKEL

Rabu, 01 Agustus 2012

Tips / Cara Menghitung Kebutuhan Keramik Lantai

Ketika Anda ingin memasang keramik pada ruangan, sebaiknya Anda memperkirakan atau menghitung seberapa besar jumlah keramik yang dibutuhkan untuk suatu ruangan. Tujuannya agar keramik yang dibeli tidak melebihi dari kebutuhan ruangan itu sendiri sehingga dapat menghemat pengeluaran.

Menghitung Kebutuhan Keramik Lantai
Adapun tips untuk menghitung kebutuhan keramik lantai yaitu :

1.  Agar lebih hemat, hitung dalam meter persegi.
2.  Hitung jumlah keramik yang akan dipasang.
3.  Lihat pola desain keramik.
4. Hitung juga luas ruangan, keliling ruangan x 0,1 untuk kebuthan plinnya (tinggi 10 cm) ditambah 5% sebagai cadangan kalau – kalau terjadi kerusakan (keramik pecah).
5.  Untuk kamar ukuran 3x4 meter, tinggal dihitung saja luas ruangan 3x4 = 12 meter persegi ditambah keliling ruangan 2(3+4) x 0,1 =1,4 meter persegi. Totalnya menjadi 13,4 meter persegi. Lalu ditambah 5% sebagai cadangan. Total keseluruhan 13,4+(13,4x0,05)=14,07 meter persegi.
6. 1 dus keramik berisi 1 meter peregi keramik sehingga ada 14 dus keramik yang dibutuhkan untuk ukuran kamar 3x4 meter.
7. Perkiraan perhitungan keramik tersebut akan lebih akurat apabila memperhatikan desain pola lantainya terlebih dahulu. Terkadang pola keramik diagonal sisi-sisinya tidak seragam. Maka, sering kita lihat ada perpaduan keramik border (frame) untuk menyatukan lantai dengan plin dinding.
8. Hati – hati memotong keramik yang masih utuh. Jangan sampai berlebihan hingga tidak bisa terpakai.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...