CARI ARTIKEL

Rabu, 01 Agustus 2012

Interior Rumah Tampak Mewah Dengan Bahan Rotan


Rotan menjadi salah satu bahan yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia apalgi jika berhubungan desain interior tradisional. Furniture berbahan rotan dapat membawa suasana ruangan tampak klasik.

Furniture Berbahan Rotan
Furniture yang terbuat dari rotan asli harganya akan mahan dan terlihat indah. Furniture berbahan rotan bisa dibentuk menjadi beraneka ragam bentuk seperti meja dan kursi. Selain menimbulkan suasana klasik, bahan rotan juga mampu menampilkan nuansa modern etnik atau modern klasik.

Memilih Bahan Rotan
Dalam memilih bahan rotan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu :

1.  Bahan
Gunakanlah rotan sintetis untuk dekorasi furniture eksterior rumah Anda, seperti balkon, taman dan halaman. Bahan rotan sintetis sangat tahan terhadap panas dan hujan sehingga perawatannya pun bukan pekerjaan yang sulit. Sedangkan untuk dekorasi interior, Anda bisa menggunakan rotan asli yang lebih aman dan nyaman.

2.  Desain
Desain furniture rotan saat ini sangat beragam dan unik. Penggunaan furniture rotan pun sudah merambah dalam bidang bisnis seperti kafe, restoran dan lobi hotel. Furniture rotan dengan gaya modern klasik mempunyai sentuhan desain, lekukan dan rajutan rotan yang cukup rumit tetapi memperlihatkan sisi-sisi keunikan. Sedangkan untuk desain modern, rajutan rotannya begitu simpel. 

3.  Warna
Pilihlah warna dinding dan furniture lainnya yang sesuai dengan warna furniture rotan Anda. Warna krem, kuning kecoklatan dan putih kekuningan akan tampak indah dan alami jika Anda padukan dengan warna – warni sekelilingnya.

Kesimpulan
Penggunaan bahan rotan untuk furniture rumah akan sangat cocok jika Anda menginginkan nuansa klasik atau modern klasik pada rumah Anda. Salah satu faktor yang membuat kuat dan daya tahan rotan lebih lama adalah penggunaan warna. Jadi ada baiknya pada saat finishing, rotan dicat atau diplitur.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...