CARI ARTIKEL

Rabu, 01 Agustus 2012

Tips Menyiasati Ruang Kecil Tampak Besar Dengan Furniture



Rumah merupakan salah satu hal yang sangat didambakan oleh semua keluarga. Tetapi dengan kondisi keuangan yang terbatas kemungkinan rumah yang dibangun pun berukuran kecil. Untuk menata interiornya pun akan mengalami kesulitan.

Menata Rumah Kecil
Dalam menata interior rumah yang berukuran kecil sering membuat Anda bingung. Hal ini disebabkan kebutuhan tempat menyimpan barang yang masih kurang. Contohnya, dalam kamar tidur yang berukuran 2x3 meter harus memuat banyak barang seperti kasur, pakaian, buku-buku sampai peralatan hobby. Dapat kita bayangkan betapa sempitnya ruangan tersebut jika diberi barang – barang yang begitu banyaknya.
Masalah diatas dapat diatasi dengan memperhitungkan dari awal barang apa saja yang akan Anda ijinkan masuk di dalam sebuah ruangan baik itu barang furniture mapun non furniture.

Mendesain Bagian Dalam dan Luar
Furniture untuk ruang kecil harus mempertimbangkan dua hal yaitu desain bagian dalam dan bagian luarnya. Jangan memilih furniture yang hanya tampak dari bagian luarnya saja melainkan pertimbangkan pula fungsi di bagian dalamnya. Contohnya dalam mendesain kitchen set bukan hanya tampilan luarnya saja yang bagus tetapi bagian dari almari kitchen set harus menampung banyak barang sesuai dengan peralatan yang dibutuhkan dapur.

Storage dan Lemari Built-in
Lemari built in
merupakan lemari yang dipasang pada cekungan tembok, sehingga permukaan lemari sejajar dengan keseluruhan dinding/tembok. Lemari built in sangat cocok dipasang pada rumah Anda, jika Anda menginginkan tempat penyimpanan yang banyak. Lemari built-in di desain sampai ke langit-langit rumah yang akan menyediakan ruang cukup besar, tetapi lemari ini tidak akan membuat ruangan Anda tampak sempit.

Kesimpulan
Sebaiknya ketika Anda ingin mendesain rumah, jangan membeli barang jadi tetapi gunakanlah jasa pengrajin furniture agar Anda mampu mengisi ruangan Anda dengan furniture yang sesuai dengan detail ruang dan selera Anda.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...