CARI ARTIKEL

Rabu, 01 Agustus 2012

Tips Memilih Desain Sofa Yang Tepat


Dalam menata interior rumah ada satu hal yang perlu diperhatikan yaitu pemilihan dan penempatan furniture. Salah satu furniture vital pada ruang tamu Anda adalah sofa.

Pemilihan Sofa
Kerap ketika Anda memilih sofa, Anda hanya terfokus pada desain dan warnanya yang terlihat bagus. Padahal ada hal yang lebih penting yang perlu diperhatikan dalam pemilihan sofa yaitu kecocokan penempatan sofa tersebut di dalam rumah Anda.
Oleh karena itu kenalilah bentuk-bentuk sofa terlebih dahulu sesuai dengan kebutuhan ruang Anda. Ada satu hal yang perlu dilakukan dalam pemilihan sofa yaitu memperhatikan kondisi aktivitas yang dapat terjadi pada ruang yang akan diisi dengan sofa. Seperti pada ruang tamu, Apakah tamu yang berkunjung sering dalam jumlah banyak atau tidak ?

Sofa Untuk Ruang Tamu

Ruang tamu biasanya menggunakan sofa dua dudukan. Ukuran sofanya pun condong ideal dan memberi kesan lebih formal. Sofa yang digunakan juga bisa menggunakan arm chair atau sofa satu dudukan jika ruang tamu lebih mungil.

Sofa Untuk Ruang Keluarga
Sedang untuk ruang keluarga bisa lebih fleksibel dalam menentukan bentuk sofa. Perhatikanlah aktivitas keluarga yang biasa dilakukan. Jika ruang keluarga sekaligus menjadi ruang menonton televise, bisa memilih sofa dengan tiga-empat dudukan agar bisa digunakan bersama atau sofa berbentuk L jika sesuai dengan bentuk ruangannya. Bisa juga menggunakan sofa bed, sehingga bisa sekaligus menjadi tempat tidur saat bersantai dengan keluarga.

Sofa Untuk Ruang Baca

Untuk ruang baca, bisa menggunakan desain Chaise Lounge, yang satu sisinya diberi tempat tangan. Sehingga posisi membaca bisa tetap santai dan nyaman tanpa mengorbankan kesehatan mata.

Kesimpulan
Sebelum menentukan desain sofa, sebaiknya ketahuialah terlebih dahulu kebutuhan aktivitas yang terjadi dalam suatu ruangan baik dari jumlah kapasitas orang yang memakainya ataupun dari kegiatan yang dilakukan di atas sofa tersebut.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...