Halaman

CARI ARTIKEL

Rabu, 01 Agustus 2012

Tips / Cara Memilih Karpet Minimalis.



Dalam menentukan desain interior yang mengedepankan keindahan pada ruangannya, perlu juga mengautur penaaan dalam setiap interior yang akan kita bubuhkan pada ruangan tersebut, termasuk didalamnya karpet. Karpet bisa kikatakan juga akan mempengaruhi keindahan dari suatu desan interior karena akan bersinggungan langsung dengan kaki. Berikut ada beberapa tips dalam menentukan pilihan karpet anda agar untuk meminimalisir kesalahan dalam pemilihan.

1. Sesuaikan Dengan Kebutuhan
Agar mengurangi jumlah pembelian karpet yang berlebih maupun yang urang, terlebih dahulu anda mengukur lantai, baik panjang ataupun lebarnya. Tujuannya selain untuk menghemat budget yang kita miliki juga agar tingkat efisiensi penggunaan karpet lebih tinggi.

2. Lokasi Pemasangan
Jangan lupa perhatikan pula dimana tempat karpet itu akan dipasang, karena akan berpengaruh juga untuk daya tahan dan keindahan karpet tersebut. misalkan saja untuk tempat yang sering  dilewati atau untuk lalulalang, makan ada baiknya memili karpet dengan loop yang tipis, karena karpet tersebut mudah cara merawatnya sekaligus membersihkannya. Kami tidak menyarankan anda menggunakan karpet jenis beludru untuk tempat yang sering dilewati karena akan terliat beas jejak kaki dan bekas vacum cleaner pembersihnya yang dapat merusak nilai keindahan dari karpet tersebut.

3. Warna Dan Tekstur
Kondisi ruangan nantinya juga akan menentukan dalam anda memilih karpet, karena juga selain untuk menunjang tema ruangan yang anda buat selain itu untuk membantu ruangan dalam member kesan yang menonjol. Jika ruangan yang digunakan sedikit gelap, maka alternative yang bisa anda gunakan adalah memilih karpet dengan warna yang sedikit terang.

4. Sesuaikan Dengan Perawatan.
Pastikan sebelum anda membeli karpet pastikan sesuai dengan kesibukan atau aktivitas-aktivitas anda karena hal itu akan berpengaruh pada tingkat perawatan karpet yang sudah anda beli. Bila anda sudah menentukan pilihan karpet, pastikan pula anda memahami tingkat kesulitan yang akan anda dapatkan bila membeli atau memilih karpet tersebut.

5. Toko Dan Garansi
Pastikan anda membeli karpet di tempat yang terpercaya dan tempat tersebut menyediakan garansi setelah proses pembelian. Kepuasan mendapatkan karpet bukan Cuma saat pertama kli didapatkan pertama kali tapi juga tingkat kualitas berapa tahun karpet tersebut dapat bertahan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...