CARI ARTIKEL

Rabu, 01 Agustus 2012

Tips / Cara Membuat Rumah Yang Kecil Tampak Lebih Luas


Banyak orang membangun rumah berukuran kecil disebabkan harga tanah dan material yang semakin mahal. Rumah yang kecil terkadang membuat si pemilik rumah kegerahan baik karena faktor perabot ataupun design ruangannya.

Penataan Rumah Kecil
Oleh karena itu banyak orang berusaha merenovasi rumah kecilnya agar dibangun lebih besar lagi dengan memberikan tingkat pada rumah. Sebenarnya hal ini bagus dilakukan, tetapi jika Anda belum mempunyai dana merenovasi rumah ada baiknya Anda mengikuti saran penataan rumah kecil di bawah ini :

1.Pilih Furniture Yang Tepat dan Sesuai Kebutuhan
Untuk rumah kecil pilihlah model furniture yang bersifat mini. Ada beberapa tips pemilihan furniture untuk rumah Anda yang mini :

a.  Pilihlah dudukan dan sandaran sofa yang rendah dan utamakan sofa yang tidak mempunyai lengan kanan dan kiri.
b.  Untuk coffe table pilihlah yang rendah.
c.  Pilih meja tamu dan meja makan dengan tatakan kaca di atasnya karena dapat memberi kesan luas.
d.  Pilih Kursi makan yang sandarannya tidak terlalu tinggi dan tidak berlengan sehingga berkesan ramping.

2.Kurangi Jumlah Barang
Dengan mengurangi jumlah barang maka dengan sendirinya rumah akan berkesan luas dan Anda akan merasa nyaman di rumah. Usahakan setiap 6 bulan sekali rumah Anda dilakukan pembersihan dan penyaringan barang – barang yang tidak terpakai.

3.Gunakan Warna – Warna Terang
Catlah dinding dengan warna yang terang dan pilih furniture dengan warna yang serupa sehingga tercipta warna interior yanng monokrom. Warna monokrom dapat membuat ruangan tampak lebih luas.

4.Gunakan Cermin Pada Dekorasi Dinding
Gunakan cermin yang tidak menggunakan frame. Fungsi cermin sebagai dekorasi dinding untuk memperpanjang jarak pandang sehingga ruangan tampak luas 2 kali lipat dari ruang aslinya. Untuk dekorasi dinding, cermin dapat dibuat pola kotak-kotak agar ruang tampak lebih manis.

5.Perbanyak Tempat Penyimpanan
Sediakanlah tempat khusus untuk penyimpanan barang. Jika barang yang tidak terpakai terkumpul jadi satu maka suasana rumah akan menjadi rapi dan terlihat lebih luas.

6.Perbanyak Jendela
Jika Anda mempunyai budget berlebih buatlah tambahan jendela pada rumah Anda. Hal ini bertujuan agar pencahayaan dalam rumah lebih terang sehingga rumah tampak lebih luas. Jendela juga dapat memperpanjang jarak pandang Anda.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk rumah mini Anda, semoga tips di atas berguna bagi Anda. Selamat Mencoba. 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...