Laman

Cari

Memuat...

Rabu, 01 Agustus 2012

Tips / Cara Menata Ruang Keluarga


Pada dasarnya hampir setiap rumah pasti mempunyai ruang keluarga yang digunakan sebagai ruang santai keluarga dimana keluarga dapat bercanda dan berkumpul bersama. Tentunya ruang keluarga juga perlu ditata keindahannya agar nyaman dalam bersantai bersama. Berikut ada beberapa tips dalam menata ruang keluarga yaitu :

1.Dekorasi Ruang Tamu
Pilih dekorasi yang membuat ruang Anda tampak lebih besar tetapi tetap kita sukai. Berhati – hatilah dalam mendesain ruang yang minim yang terdapat tempat penyimpanan (storage).  Desainlah storage tampak lebih besar agar memudahkan dalam penyimpanan barang.

2.Sesuaikan Dengan Ukuran
Ukuran furnitur, harus lebih kecil dari ruangan agar ruang tidak sempit dan sumpek. Maksimalkan ruangan dengan menggunakan sofa yang memanjang ditambah dengan 1 tempat duduk. Dekorasilah ruang dengan gaya kesukaan Anda ditambah dengan barang – barang koleksi Anda.

3.Foto Dekorasi Ruang Keluarga
Bila Anda sedang mendekorasi ruang keluarga yang berukuran kecil maka Anda harus sudah memikirkan penempatan aksesoris dan furniture pada ruangan tersebut. Untuk memudahkannya buatlah rancangan dekorasi ruang keluarga Anda. Pastikan furniture yang besar seperti lemari tidak berada di dekat pintu agar tidak menghalangi daun pintu ketika dibuka dan ditutup.

4.Gunakan Teknik Pewarnaan
Warna dapat mempengaruhi desain ruang keluarga. Untuk ruang yang kecil sebaiknya ubahlah warna cat raung Anda dengan warna putih agar ruang nampak lebih besar. Selain itu Anda juga bisa mengecat ruang dengan menggunakan kosep tema.

5.Desain Interior Rumah Minimalis
Untuk desain interior rumah yang minimalis gunakanlah warna terang seperti kuning, orange atau warna yang senada. Jika ruangan Anda ingin terlihat lebih lembut gunakan warna hijau terang. Jangan gunakan warna gelap untuk tembok karena bisa membuat kesan yang sempit pada ruangan.

Kesimpulan Penataan Ruang Keluarga
Dengan menggunakan beberapa metode di atas pastinya ruang tamu Anda akan terasa menyenangkan dan terlihat lebih luas. Maka cobalah Anda mengikuti beberapa saran di Atas jika Anda sedang melakukan renovasi ruang keluarga
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...