CARI ARTIKEL

Rabu, 01 Agustus 2012

Cara / Tips Menjaga Kelembaban Rumah

Tembok rumah bila tidak terawat dengan baik maka lama kelamaan akan mengundang tumbuhnya jamur. Mungkin disebabkan kondisi rumah tersebut yang lembap. Bagaimana dengan kondisi rumah yang anda tempati sekarang, sudahkah menerapkan pola hidup sehat dan bebaskan kelembapan rumah. Berbagai situs di internet menampilkan kulsan menarik cara mengatasi kelembapan udara rumah dengan gaya penulisan dan bahasan yang berbeda-beda. Kita akan mengulas cara mengatasi kelembapan udara rumah sebagai berikut :

Pengecekan sumber kelembaban
Hal yang paling utama adalah mengetahui terlebih dahulu, apa penyebab udara dalam rumah menjadi lembap. Apakah karena adanya kebocoran atau sirkulasi yang tidak baik. Mengetahui penyebabnya secara pasti dapat membantu mencegah terjadinya kerusakan kembali pada tembok atau plafon yang sudah diperbaiki.

Memasang exhaust fan
Sesuai fungsinya, exhaust fan dapat membawa udara dari dalam ruangan ke luar ruangan. Hal ini dapat membantu tumbuhnya sirkulasi dalam rumah dan mengeluarkan udara lembap dari dalam rumah.

Memasang kipas angin
Manfaat kipas angin akan membuat perputaran angin dalam rumah menjadi lebih baik dan mengurangi jumlah air yang terdapat dalam udara di dalam rumah.

Memasang kapur serap air
Kapur ini berfungsi menyerap kadar air yang ada di dalam udara. Menggunakan kapur ini harus diganti secara periodik karena air yang diserap akan tersimpan di bagian dalamnya. Jika sudah penuh, kapur ini tidak bisa menyerap air lagi sehingga perlu yang baru.

Memasang dehumidifier
Cara kerjanya adalah dengan mengeluarkan udara yang lembap lalu kemudian diubah menjadi udara dingin, sehingga menghasilkan udara yang lebih baik.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...