Halaman

CARI ARTIKEL

Rabu, 01 Agustus 2012

Mengenal Lebih Jauh Sofa Camelback


Jenis sofa sekarang ini sangat beragam baik dari segi bentuk, penempatan, maupun dari desainnya. Salah satu jenis sofa dilihat dari segi bentuknya adalah sofa Camelback.

Definisi Sofa Camelback
Sofa camelback merupakan sofa yang bentuknya memiliki sandaran atau punggung melengkung seperti punuk unta. Karena bentuknya yang seperti punuk unta tersebut maka disebut dengan camelback. Nama lain sofa ini adalah serpentine back sofa. Sofa ini mempunyai jumlah lengkungan antara 1 hingga 3.

Bentuk Sofa Camelback
Bentuk sofa ini sudah ada sejak abad ke-18, sekitar 250 tahun yang lalu. Sampai sekarang sofa ini masih digunakan untuk desain interior terutama interior yang bergaya formal dan konservatif. Bentuk sofa ini condong berunsur klasik dengan memiliki keistimewaan dalam bentuk sandarannya dan memberikan kesan ringan untuk ukuran furniture sofa.

Sofa camelback mempunyai fleksibilitas dalam menampilkan gaya yang berbeda-beda. Sofa ini selain bisa menimbulkan gaya klasik pada ruang dengan mengukir rangka kakinya yang terekspos tetapi bisa juga menampilkan gaya modern dengan desain kaki dan sandaran lengan yang telah dimodifikasi sehingga tampil lebih simpel.

Kesimpulan
Sofa camelback mempunyai ciri khas pada sandarannya. Jika Anda memilih sofa ini untuk rumah Anda maka Anda bisa menggunakan upholstery polos atau bermotif yang disesuaikan dengan selera dan tema ruang Anda. Selain itu dudukan sofa bisa dengan pilihan two seater hingga four seater.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...