CARI ARTIKEL

Rabu, 01 Agustus 2012

Membuat Dapur Kecil Tampak Lebih Luas


Membuat tampilan dapur menjadi mewah dan maksimal merupakan hal yang mudah. Semuanya hanya butuh kejelian dalam merawat dan menata dapur. Dalam menata dapur juga perlu kreativitas tinggi agar dapur tampak elegan dan luas.

Tips Menata Dapur Kecil
Berikut ini ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk menyiasati ruang dapur kecil agar tampak besar, yaitu :
1.  Rancanglah dapur semaksimal mungkin terutama untuk rumah kecil yang dapurnya akan terlihat langsung dari ruang makan dan ruang keluarga.
2.  Pilih warna-warna yang cerah tetapi tidak mencolok untuk memberi kesan lapang. Anda bisa memilih warna-warna hangat seperti oranye, kuning, merah atau memilih warna-warna dingin seperti biru dan hijau yang muda dan tak terlalu gelap
3.  Pilihlah bentuk dan desain kabinet yang sesuai dengan tema ruangan Anda. Dapur yang kecil amat cocok dengan gaya desain minimalis.
4.  Gunakanlah warna keramik yang cocok dengan tema ruangan. Keramik sebaiknya dipasang rata di tembok agar tidak ada celah antara kabinet dan tembok.
5.  Aturlah tempat untuk pemenpatan sirkulasi udara, air, dan aliran listrik. Bila perlu pasang exhaust fan untuk membuang asap keluar dapur.
6.  Gunakanlah cermin untuk memberikan kesan luas. Selain itu cermin juga dapat digunakan untuk membantu menghasilkan cahaya yang lebih terang.
7.  Sediakan tempat khusus untuk menyimpan bumbu masak, makanan, dan peralatan dapur agar terlihat lebih rapi.

Kesimpulan :
Dapur mewah bukan hanya dimiliki oleh dapur berukuran besar. Dapur kecilpun dapat tampak mewah jika dalam pengaturannya tepat. Jangan takut berkreasi dalam menata dapur, karena dengan kreasi Anda mungkin saja dapat tercipta suasana dapur yang indah. Dalam pemilihan material dapur harus selaras dengan tema dan warnanya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...