Halaman

CARI ARTIKEL

Rabu, 01 Agustus 2012

Filling Cabinet Pelengkap Kantor


Kantor pasti tidak luput dari dokumen dan arsip yang sangat berguna untuk pendataan. Untuk mempermudah pencarian berkas – berkas tersebut, di setiap kantor biasanya menyediakan wadah khusus untuk berkas – berkas itu. Wadah ini pun harus mampu menjaga kerahasiaan dan keamanan dari dokumen dan arsip tersebut. Oleh karena itu ada baiknya jika wadah tersebut dibuat seaman mungkin sehingga benar-benar dapat melindungi berkas – berkas tersebut. Filling cabinet merupakan solusi yang tepat untuk menjaga keutuhan dan kerahasiaan dokumen dan arsip.

Pengertian Filling Cabinet
Filling cabinet atau yang biasa kita sebut dengan locker, merupakan lemari arsip yang mempunyai gaya, desain dan ukuran yang berbeda –beda. Alat ini digunakan untuk menyusun file, dokumen dan arsip agar mudah diambil dan dikembalikan kembali pada tempat semula. Filling cabinet juga berfungsi untuk mengatur berkas – berkas atau file agar tertata rapi. Selain itu dengan desain dan gaya serta warna filling cabinet yang beraneka ragam bisa menjadikan filling kabinet sebagai alat memperindah kantor.

Bahan Pembuat Filling Cabinet
Bahan dasar pembuat filling cabinet bermacam – macam, ada yang dari kaca, kayu, alumunium, besi bahkan ada yang terbuat dari bahan plastik. Ukuran filling cabinet pun bervariasi, ada yang berukuran besar seperti A0, berukuran sedang dan berukuran kecil. Filling cabinet yang berukuran A0 biasanya digunakan untuk menyimpan arsip peta, desain arsitektur rumah atau bangunan, dll, sedangkan filling cabinet yang berukuran sedang biasanya digunakan untuk menyimpan dokumen dan arsip yang berukuran A4 atau HVS.

Jumlah Rak Filling Cabinet
Jumlah rak dari filling cabinet beragam, disesuaikan dengan kebutuhan kantor. Salah satu contoh dari filling cabinet bisa Anda lihat dari gambar di atas. Filling cabinet tersebut merupakan model filling cabinet berjajar yang bertujuan untuk memperkecil jumlah rak dan mempermudah dalam pengambilan dokumen dan arsip. Selain model tersebut masih banyak lagi model dari filling cabinet, seperti filling cabinet yang menyatu dengan meja kantor.

Itulah penjelasan singkat tentang fillinng cabinet. Jika kantor Anda membutuhkan filling cabinet, Anda bisa memesannya pada kami ataupun membelinya di toko – toko furniture.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...