Halaman

CARI ARTIKEL

Rabu, 01 Agustus 2012

Lampu Gantung Chandelier Penghias Ruangan


Sekarang ini beraneka ragam jenis lampu sudah dipasarkan mulai dari lampu duduk, lampu berdiri, lampu dinding dan lampu gantung chandelier. Model dan kualitasnyapun beragam, dimana kita dapat memilihnya sesuai selera. Tapi kali ini kita hanya khusus membahas tentang lampu gantung Chandelier.

Pengertian Chandelier
Chandelier disebut juga sebagai kandelar/kandil yang berarti tempat lilin. Dulu, pada saat listrik belum ditemukan, manusia memanfaatkan lilin sebagai penerang ruang yang utama jika malam tiba. Lilin – lilin tersebut ditempatkan di wadah lilin khusus yang kemudian berkembang menjadi salah satu karya seni yang melengkapi hunian. Desain dan detail yang mempercantiknya membuat kandelar tidak hanya berfungsi sebagai alat penerangan, namun juga ornamen penghias ruang.

Desain Chandelier
Sebagai salah satu penerang yang paling awal digunakan manusia, secara alami desain kandelar berdetail dan berornamen khas abad awal yaitu mencakup gaya klasik, renaisans, romantik, art nouveau, art deco, dan sebagainya. Setelah lampu listrik ditemukan pada abad ke-19, isi dari wadah cantik tersebut yang berisi lilin digantikan dengan bola lampu yang berbentuk seperti lilin. Tampilan kandelar yang mewah, antik, dan sarat dengan kesan nostalgia menjadi incaran konsumen yang menyenangi gaya klasik yang rumit.

Tips Dan Trik Penataan Lampu Gantung 
1.  Gunakan kandelar sebagai fokus utama ruang. Ruang tamu bisa terlihat lebih menarik dengan kehadiran kandelar ditengahnya.
2.  Kandelar berukuran besar dengan banyak ornamen sebaiknya dipasang di ruang besar dengan plafon tinggi. Penataan ini membuat kandelar menjadi penyeimbang atau pengisi bagian atas ruang yang kosong.
3.  Meskipun berkesan antik, bukan berarti Anda tidak bisa memakai kandelar di rumah bergaya modern. Padu padan gaya dapat menciptakan ruang yang tidak monoton.
4.  Jika ingin mengenakan lilin aslipun boleh, karena goyangan api lilin, atmosfer romantis yang ditimbulkan dan suasana yang lebih intim tidak bisa digantikan lampu modern manapun. Terapkan penerangan seperti ini untuk acara atau momen spesial Anda.
5.  Perhitungkan posisinya. Jangan gantung kandelar terlalu rendah agar tidak mengenai kepala Anda.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...