CARI ARTIKEL

Rabu, 01 Agustus 2012

Menata Ruang Keluarga / Living Room Jilid 2


Dalam menata ruang keluarga juga harus diperhatikan dengan jenis-jenis furniture yang dipakai. berikut sedikit cara penataan ruang keluarga dari tipe furniturenya

a. Loose Furniture

Loose Furniture adalah jenis furniture yang meliputi sofa, meja ruang tamu, stool (sofa single tanpa sandaran), meja sudut sofa, dll. Sedangkan contoh untuk Build in Furniture meliputi TV kabinet tanam, kabinet dekorasi yang tertanam permanen pada dinding ruangan.

Untuk memudahkan anda dalam memilih dan menentukan Loose Furniture, disarankan Anda untuk membuat klipping furniture dan accessories yang telah anda pilih dari refrensi yang sudah dikumpulkan. Lalu bawalah ketika akan berbelanja furniture dan aksesori. Hal ini untuk memfokuskan anda dengan tema dan suasana ruang keluarga impian yang ingin diwujudkan serta menghindari dari pemborosan karena membeli furniture dan aksesori yang tidak dibutuhkan.


b.Build in Furniture
Untuk penentuan Build in Furniture, hampir sama dengan Loose Furniture yaitu dengan mengandalkan referensi dan imajinasi Anda untuk desain yang diinginkan. Jangan terlalu terlena pada desain yang bagus, tetapi utamakanlah fungsi untuk Build In Furniture itu sendiri.

Untuk warna dan motif Build In Furniture yang dipilih, sesuaikanlah dengan tema, warna dan suasana ruangan Anda. Pada tahap ini, apabila anda berkerja sama dengan desainer interior dan arsitek, jangan malu untuk menyatakan keinginan dan pendapat anda. Dan percayalah saran dan masukkan dari desainer interior anda, karena mereka mengerti mutu yang baik untuk furniture anda.

c.Menempatkan Artwork Atau Benda Seni untuk memberikan sentuhan unsur seni
Sama halnya seni yang cenderung bebas dan ekspresif, memilih dan meletakan karya seni di rumah tak ada panduannya. Memilihnya sesuai selera. Bagaimana Anda merasakan esensi di balik karya tersebut mungkin bisa jadi alasan kuat untuk membeli dan memilikinya. Meletakan benda seninya pun bebas, asal jangan lupa pertimbangkan masalah proporsi, komposisi, dan warna.

Perlu kepercayaan diri yang ekstra dan keberanian untuk bereksperimen di dalam penataan ruang keluarga karena terkadang artwork yang ditempatkan bersifat kontras dengan tema ruangan. Apabila anda kurang berani melakukan eksperimen, pilihlah artwork yang selaras dengan tema dan suasana ruangan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...