CARI ARTIKEL

Rabu, 01 Agustus 2012

Cara Cerdas Merawat Sofa Kulit



Sofa kulit merupakan salah satu sofa yang mahal. Selain itu sofa kulit juga susah dalam perawatannya karena bahan ini membutuhkan perhatian khusus. Apakah benar seperti itu?
Menurut desainer interior Ardiles Septuaginta Sopakuwa, pada situs ideaonline.co.id, membersihkan sofa kulit mudah saja. "Dilap dengan kain saja sudah cukup bersih," jelasnya.
Bahkan banyak yang menyarankan pelapis sofa berbahan kulit agar lebih tahan lama.
Namun, meski dibilang mudah bukan berarti kita malah malas membersihkannya. Sebab memang benar, sofa kulit adalah bahan yang sensitif. Minyak dari kulit dan rambut kita bisa menempel di permukaan sofa. Bahkan, uap dari napas kita juga bisa meninggalkan bercak di permukaan sofa berbahan kulit. Noda-noda ini jika tak segera dibersihkan bisa membekas. Karena itu, bagi anda yang mempunyai sofa dengan bahan kulit anda harus rajin membersihkan setiap hari dengan kain lembap.

Kain Lembap Tapi Tidak Basah
Kain lembap tapi tidak basah, caranya dengan memeras kain lap sebelum menggunakannya untuk mengelap kulit sofa. Karena kalau terlalu basah bisa merusak permukaan kulit.
Terakhir, hati-hati jika anda menggunakan pakaian berwarna gelap atau berbahan denim ketika duduk di sofa kulit warna terang atau pucat karena zat warna bahan pakaian pun bisa terserap dan membuat kulit sofa terlihat belang.
Anda tidak perlu takut memiliki sofa kulit, karena setiap bahan mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing yang terpenting adalah perawatannya yang rutin dan menjaga kebersihan rumah anda.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...