CARI ARTIKEL

Kamis, 02 Agustus 2012

Desain Interior Rumah Dengan Gaya Art Deco



Menata interior rumah sebaiknya diselaraskan dengan bentuk atau design rumahnya. Ada bermacam – macam gaya untuk tampilan luar sebuah rumah. Salah satunya adalah rumah dengan gaya art deco. Bahasan kali ini kita akan lebih membahas pada rumah bergaya art deco.

Gaya Art Deco
Art Deco merupakan gaya hias yang lahir setelah perang dunia I dan berakhir sebelum perang dunia II. Penerapan gaya hias ini digunakan dalam berbagai bidang seperti eksterior, interior, mebel, patung, poster, pakaian, perhiasan dll dari tahun 1920-1939. Pada masanya, gaya ini dianggap anggun, fungsional dan ultra modern. Tetapi sekarang ini gaya art deco mulai berkembang kembali bahkan dibilang menjadi trend.

Penataan Gaya Art Deco
Jika pembangunan rumah Anda menggunakan gaya art deco maka untuk design interior dan furniturenya tidak boleh lepas dari gaya art deco. Hal ini bertujuan untuk menselaraskan bentuk dalam dan luara bangunan rumah Anda.

Penerapan gaya art deco pada interior ruang tamu kebanyakan memakai ornamen bulat, kotak-kotak, atau bentuk geometris lainnya. Dan pasanglah hanya sebagai aksesn saja, misalnya dipakai hanya untuk lemari TV. Sedangkan untuk perabotan lain, seperti meja dan kursi, pilihlah model yang simpel dan berwarna cocoa brown (cokelat gelap). Atau bisa juga diberi aksen warna hitam agar terlihat lebih mewah.

Benda benda hasil kerajinan seperti patung (statue) dan sculpture yang diperoleh dari jalan – jalan ke daerah lain atau ke luar negeri bisa dijadikan material aksen.

Untuk ruang keluarga bergaya art deco akan lebih cocok jika memakai warna cokelat dan serat-serat kayu. Sedangkan untuk kamar tidur disarankan memakai warna-warna cerah.

Kesimpulan
Gaya Art Deco mencirikan gaya klasik yang mewah maka dari bentuk hingga aksesorisnya pilihlah yang berdesign klasik. Pewarnaan yang digunakannya pun condong lebih polos ke arah tua. Jika Anda punya hobby mengoleksi barang antik, gaya ini cocok sebagai rumah idaman Anda.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...