CARI ARTIKEL

Kamis, 02 Agustus 2012

Ragam Bahan Lantai Untuk Rumah


Memilih warna untuk lantai rumah jauh lebih mudah dibandingkan memilih warna untuk interior dan eksterior rumah. Hal ini disebabkan karena warna dinding dapat memberikan suasana yang lebih ekstrim dibandingkan jenis atau corak lantai.
Bahan Lantai
Bahan lantai yang dapat digunakan untuk bangunan rumah Anda sangat beragam jenisnya.
Bahan lantai yang banyak digunakan sekarang ini adalah bahan keramik. Corak dan warna keramik sekarang ini condong netral sehingga mudah dipadu padankan dengan warna apapun yang ada pada dinding rumah Anda.
Selain keramik, ada bahan lantai yang menggunakan batu alam seperti granit atau marmer. Dengan menggunakan batu alam lantai rumah akan terkesan lebih mewah. Sedangkan untuk membuat suasana ruangan terasa lebih hangat, bahan yang bisa digunakan adalah kayu dan parket. Selain dari bahan – bahan tersebut, ada bahan lain yang bisa digunakan diantaranya adalah vinyl, batu kali, bata sampai lantai yang berbahan semen.

Kelebihan dan Keunikan Bahan Lantai
Masing – masing bahan memiliki keunikan dan kelebihan masing-masing.

1.  Keramik
Bahan keramik memiliki fleksibilitas, kuat dan dapat digunakan hampir diseluruh bagian rumah Anda. Lantai bahan keramik lebih mudah perawatanya dan tidak membutuhkan pemolesan.

2.  Marmer
Bahan marmer biasanya lebih disukai karena lebih memiliki karakter dan berkelas. Bahan marmer mahal dikarenakan tekstur serta persediaan yang tergantung dari hasil alam.

3.  Granit
Granit memiliki pori-pori yang lebih kecil dibandingkan marmer sehingga resikonya lebih kecil untuk dimasuki air dan kotoran. Batuan granit biasanya diperoleh dari bukit atau gunung granit. Namun dengan berkembangnya teknologi, saat ini sudah tersedia granit buatan dengan motif yang lebih beraneka dan harga yang jauh lebih murah.

4.  Kayu dan Parket
Lantai kayu sering disebut dengan lantai parket (parquet), yang berasal dari kata parquetry. Parquetry merupakan seni memasang atau menata bilah-bilah kayu tipis dengan pola geometri pada sebidang lantai. Selain dari kayu solid, bahan parket bisa juga berasal dari bahan non kayu seperti bambu.

Kesimpulan
Pilihan untuk lantai rumah sekarang ini sangat beragam tetapi lantai yang masih mendominasi masyarakat Indonesia sekarang ini adalah lantai keramik, dikarenakan motifnya dan warnanya yang beragam dengan harga yang masih terjangkau. Tetapi jika Anda menginginkan lantai yang sejuk dengan kesan mewah serta perawatan yang mudah, Anda bisa mengaplikasikan lantai marmer atau granit pada rumah Anda.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Update

Furniture Meja Jati Ruang Tamu

Untuk memilih meja jati yang tepat untuk ruang tamu Anda, Anda perlu tidak perlu m eluangkan banyak waktu anda agar memperoleh meja jati ya...